Minggu, 29 Mei 2016

Kebun Raya Bogor Indonesia



Jl. Ir. Juanda 13 Indonesia

Introduksi 

Kebun Raya Bogor terletak di pusat kota Bogor, 60km selatan Jakarta. Luas tanahnya sekitar 80 hektar yang meliputi Taman dan Istana Kepresidenan (Istana Bogor).



Pendiri Kebun Raya Bogor adalah Caspar Georg Carl Reinwardt yang diangkat pada tahun 1817 menjadi Direktur Agriculture bisnis. Sebagai ahli botani ia sangat tertarik untuk menyelidiki tumbuhan yang digunakan oleh orang Jawa untuk keperluan rumah tangga dan medis. Reinwardt, dengan izin dari Gubernur, memutuskan untuk mengubah kebun di sekitar tempat tinggal Gubernur, Buitenzorg, menjadi kebun raya di mana ia bisa membawa jenis tanaman dari seluruh nusantara. Ia menjadi direktur pertama di "Lands Plantentuin" dan memperkenalkan 900 jenis tanaman.

Selain taman yang menjadi pusat penelitian, para peneliti botani juga melakukan pengembangan ubi kayu sebagai sumber makanan alternatif, pengenalan kina (digunakan untuk mengobati malaria) dan beberapa tanaman obat.



Saat ini Kebun Raya Bogor memiliki lebih dari 15.000 spesies tanaman dan 50 jenis burung serta kelelawar. Terdapat juga Rumah anggrek yang memiliki 3000 jenis anggrek dan kamu tidak perlu menjadi seorang ahli botani untuk menikmati keindahan di sekitar taman.

Akses Ke Kebun Raya Bogor

Bogor mudah dijangkau dari Jakarta dengan menggunakan bus, mobil, kereta api atau bahkan taksi. Ada banyak bis dan kereta api di rute ini. Dari stasiun kereta api Bogor menuju Kebun Raya tidak jauh, bila berjalan kaki dan dari bandara Soekarno-Hatta, kamu bisa menggunakan bus Damri yang langsung ke Bogor (Rp 35.000).

Jam buka

Kebun Raya Bogor dibuka pukul 08:00 sampai 17:00

Biaya tiket masuk

Tiket masuk hanya Rp. 9.500 per orang.

Kontak
Phone: 0251 8311362

Sumber : utiket.com

Rabu, 25 Mei 2016

Candi Jiwa Karawang Indonesia



Introduksi 

Candi Jiwa terletak sekitar 20 km di sebelah barat laut kota Rengasdengklok, Kabupaten karawang di sebuah Desa kecil di tepi sungai Citarum yaitu Desa Segaran. Candi Jiwa ditemukan pada tahun 1984 oleh tim arkeologi dari Fakultas Sastra Universitas Indonesia yang sekarang di kenal dengan nama Fakultas Ilmu Budaya UI. Awal penelitian candi Jiwa di mulai pada tahun 1985-1999 dan di temukan tidak kurang 13 situs di desa Segaran dan 11 situs di Tegaljaya.

Lokasi Candi Jiwa dikelilingi area persawahan yang sangat luas sehingga memberikan keunikan tersendiri, dan tidak jauh dari Candi Jiwa terdapat candi lain yaitu Candi Blandongan.

Sangat disayangkan karena kurangnya pengembangan dari pemerintah sekitar maka untuk menuju ke Candi Jiwa masih sulit, namun jika kamu berwisata ke Candi Jiwa di jamin tidak menyesal dikarenakan panorama alam persawahan yang bercampur dengan eksotisnya peninggalan sejarah yang memperkaya akan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

Sumber : utiket.com

Rabu, 18 Mei 2016

Pantai Bagedur Banten Indonesia



Introduksi

Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jaraknya sekitar 91 kilometer dari pusat kota Jakarta. Pantai ini masih tergolong cukup alami. Suasananya masih cukup tenang dan asri. Pantainya pun cukup luas dengan hamparan pasir pantainya yang berwarna coklat padat tanpa karang. Dengan panjang pantainya yang mencapai 10 kilometer lebih, pantai ini termasuk landai.

Suasana kawasan pantainya yang tenang sangat cocok untuk bermain bola ataupun voli pantai. Namun bila Anda ingin berenang, harap berhati-hati karena ombak pantai ini tergolong cukup besar, sama seperti ombak yang ada di pantai selatan.

Pantai ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara. Sehingga keadaannya pun masih cukup sepi. Kecuali pas hari libur atau lebaran, penduduk lokal banyak yang rekreasi ke pantai ini. Fasilitas wahana permainan air seperti banana boat dan jet ski tidak akan Anda dapatkan di pantai ini. Pantai ini tergolong pantai yang cocok bagi Anda untuk melepas penat dari kebisingan kota. Meski begitu di pantai ini sempat diselenggarakan ajang perlombaan reli motor.

Bila Anda ingin bermalam, tersedia pula beberapa penginapan sederhana dengan harga sewa yang bervariasi. Selain itu beberapa warung sederhana juga tersedia di kawasan ini.

Akses Ke Pantai Bagedur Banten

Kota terdekat untuk menuju ke lokasi ini adalah dari Jakarta. Dari Jakarta bisa melalui tol Jakarta - Merak. Kemudian keluar melalui pintu tol Serang Timur dan dilanjutkan menuju ke Pandeglang - Saketi - Malingping. Lama perjalanannya sekitar empat jam perjalanan.

Sumber : utiket.com

Kamis, 12 Mei 2016

Air Terjun Kiti Kiti Fak Fak Indonesia



Introduksi 

Selain memiliki nama yang unik, tempat wisata satu ini juga menjanjikan sensasi yang luar biasa. Bagaimana tidak, Anda dapat menjumpai air terjun yang langsung mengalir ke laut lepas, seperti Pantai Jogan yang ada di Yogyakarta. Di sini, Anda akan mendapatkan dua obyek wisata sekaligus yaitu air terjun dan pantai.

Air Terjun Kiti Kiti terletak di kawasan Fak-Fak, Provinsi Papua Barat. Sekeliling lokasi terhampar panorama gunung, hutan hijau nan lebat serta laut nan biru jernih. Jika air laut sedang surut maka akan terbentuk sebuah pantai di bawah air terjun tersebut. Sebaliknya jika air laut sedang pasang maka air terjun tersebut langsung mengalir tanpa ada batasan ke arah pantai.

Aktivitas

Bermain Air : Anda bisa merasakan sensasi mandi air tawar dan air laut secara bersamaan.

Memancing : Jika Anda hobi memancing, maka tak salah tempat, karena tempat wisata ini sering disebut sebagai surganya orang-orang yang hobi mancing.

Berkemah : Ada beberapa pulau yang tak berpenghuni di kawasan ini, jika ingin bermalam jangan lupa untuk menyiapkan tenda.

Snorkeling & Diving : Jangan lewatkan keindahan alam bawah laut pantai ini dengan bersnorkeling maupun diving.

Fasilitas

Lagi-lagi tempat wisata yang alamnya begitu indah, mulai dari hutan tropis sepanjang perjalanan, wisata bawah laut hingga sensasi air terjunnya ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Hal ini karena belum adanya keseriusan pemerintah untuk mengembangkan kawasan wisata Air Terjun Kiti Kiti.

Semoga kedepannya akan jauh lebih baik dan mempermudah para wisatawan. Namun jika sudah ada fasilitas yang memadai, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan sekitar sehingga alamnya tetap asri.

Akses ke Air Terjun Kiti Kiti Fak Fak

Dikarenakan akses yang masih minim dan belum terekspos secara luas, sehingga untuk menuju tempat wisata Air Terjun Kitikiti sedikit mahal. Anda dapat menggunakan speed boat dari Pelabuhan Fak Fak dengan lama perjalanan sekitar empat jam perjalanan (tergantung kondisi cuaca) dengan biaya sekitar Rp 3.500.000. Harga yang sebanding dengan keindahan dan sensasi ditawarkan.

Sumber : utiket.com

Selasa, 03 Mei 2016

Waterbom Bali Indonesia



Introduksi

Salah satu situs tujuan wisata dan perjalanan terbesar di dunia yakni TripAdvisor tanggal 16 Juli 2014 lalu telah mengumumkan pemenang penghargaan Traveller’s Choice untuk kategori Amusement Parks dan Water Parks di dunia. Keseluruhan ada 242 pemenang dalam penghargaan ini yang meliputi beberapa taman bermain di beberapa negara, seperti negara-negara wilayah Asia, Eropa, Amerika dan lain-lain.

Penghargaan tersebut dinilai berdasarkan ulasan atau review dan opini dari jutaan wisatawan TripAdvisor. Untuk pemenangnya ditentukan berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan selama periode dua belas bulan. Hasilnya Waterbom Bali menjadi satu-satunya water park di Asia yang berhasil masuk dalam daftar 25 teratas di dunia. Tepatnya Waterbom Bali berhasil menjadi water park terbaik di Asia dan nomor lima terbaik di dunia.

Waterbom Bali ini memang berada di tempat strategis dan menerapkan konsep yang berbeda dari waterbom lainnya. Lokasinya berada di Jalan Kartika Plaza Kuta atau sekitar 10 menit jalan kaki dari Pantai Kuta. Waterbom ini dapat menampung hingga seribu orang pengunjung. Berbagai fasilitas seperti gerai makanan, bar kolam renang dan aneka wahana menarik ada di sini. Tempat wisata ini pun cocok untuk berbagai usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sehingga cocok sekali sebagai tujuan wisata keluarga. Setiap wahananya pun telah menggunakan sistem keamanan berstandar internasional serta diawasi oleh sejumlah petugas yang berpengalaman.

Waterbom Bali buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 18.00 WITA. Tiket masuk untuk wisatawan domestik dikenakan biaya sekitar Rp 210.000 (dewasa) dan Rp 152.000 (anak-anak). Dengan biaya tiket tersebut, pengunjung dapat menikmati sembilan jenis permainan yang tersedia di Watebom Bali. Selamat untuk Waterbom Bali atas penghargaannya.

Akses ke Waterbom Bali

Waterbom Bali berada di pusat Kuta. Akses ke lokasi sangat mudah. Dari Pantai Kuta dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Sumber : utiket.com