Minggu, 01 Juni 2014

Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia



Indonesia adalah negara kepulauan, dikelilingi oleh pantai yang cantik dengan suhu yang hangat. Maka tak heran jika negara kita mempunyai pemandangan bawah laut yang cukup cantik. Terumbu karang tumbuh subur di lautan Indonesia, salah satu cara untuk menikmatinya adalah dengan snorkeling. Tak perlu khawatir, banyak spot snorkeling menarik di Indonesia dengan kedalaman tak lebih dari 10 meter. Seorang pemula pun bisa menikmati cantiknya pemandangan bawah laut:

Karimun Jawa

Karimun Jawa merupakan deretan pulau yang ada di utara Semarang, ada sekitar 30 lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Total ada 27 pulau di kawasan ini, namun hanya 5 pulau saja yang berpenghuni. Jadi bisa dibilang Karimun Jawa masih sangat alami. Pantai di sekitar Karimun Jawa mempunyai pemandangan bawah laut yang menarik dan sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Ada banyak paket wisata yang memasukan snorkeling ke dalam kegiatan wisatanya. Budgetnya-pun Karimun Jawa bisa disesuaikan. Lokasi ini sangat cocok untuk berlibur dan bersnorkeling terutama bagi Anda yang berada di wilayah Pulau Jawa.

Pulau Bintan Riau

Nah kalau yang satu ini ada di wilayah Pulau Sumatera. Pulau Bintan berdekatan dengan Singapura. Mempunyai hamparan pasir putih yang sangat indah. Pemandangan bawah lautnya pun tak kalah eksotis. Sebuah kapal tangker yang telah tenggelam selama puluhan tahun dapat Anda temui di kawasan ini. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sedang belajar snorkeling. Apalagi di lokasi ini ada ngarai yang tidak terlalu luas dan dalamnya hanya sekitar delapan meter saja.

Raja Ampat, Papua

Mungkin Anda harus menyiapkan budget yang cukup banyak jika ingin menikmati pemandangan bawah laut di sini. Namun percayalah Raja Ampat tidak akan membuat Anda kecewa. Raja Ampat terletak di Papua Barat. Keindahannya telah diakui oleh dunia. Kawasan ini mempunyai sejumlah biota laut yang jarang ditemui di tempat lain. Tempat seluas kurang lebih sekitar lima hektar ini dihuni oleh ribuan spesies ikan dan terumbu karang. Bisa dibilang Raja Ampat adalah surga bagi para penyelam. Hanya saja mungkin memang sedikit susah di jelajahi oleh penyelam pemula.

Wakatobi

Nah satu lagi nih pulau yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Terutama bagi mereka para pecinta laut. Tempat ini sangat wajib dikunjungi. Wakatobi merupakan kumpulan dari empat pulau yaitu Pulau Wangi-Wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tornia dan Pulau Binongko. Wakatobi merupakan nama gabungan dari kempat pulau itu. Tempat ini sangat cocok untuk pecinta olahraga selam termasuk bagi pemula yang sedang belajar snorkeling. Ada sekitar 850 spesies laut khas Indonesia yang ada di kawasan ini.

Sumber : utiket.com