Minggu, 26 Juni 2016

Pulau Labengki Kendari Indonesia



Introduksi 

Banyak yang bilang, pulau ini tak kalah cantik dengan Raja Ampat. Baik dari panorama maupun keindahan bawah lautnya. Nama pulau ini adalah Pulau Labengki.

Pulau Labengki terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Jaraknya sekitar 70 km dari pusat kota Kendari. Pulau ini terdiri dari beberapa gugusan pulau karang besar serta pulau karang kecil. Sehingga Pulau Labengki dibagi menjadi Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

Di pulau ini terdapat banyak titik penyelaman. Lokasinya menjadi salah satu lokasi favorit bagi para penyelam. Selain menyelam, Anda juga bisa bersnorkeling tentunya. Pemandangan yang cantik, air lautnya pun berwarna biru jernih. Beberapa pantai di pulau ini memiliki hamparan pasir berwarna putih. Membuat siapapun yang datang ke sini menjadi betah.

Selain itu, di sini juga terdapat salah satu spesies kima terbesar di dunia yakni Kimaboe. Kima sendiri merupakan sejenis kerang yang berukuran cukup besar. Ukuran kima di kawasan ini dapat mencapai hingga 50 cm dan merupakan spesies kima terbesar kedua di dunia. Sehingga di kawasan ini terdapat pula penangkaran untuk sejumlah spesies kima.

Fasilitas

Di pulau ini belum terdapat fasilitas seperti hotel, penginapan atau warung makan. Sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Atau bila mau, Anda bisa memancing di kawasan pulau ini, lalu ikan hasil memancing bisa Anda bakar untuk dinikmati.

Sedangkan bila mau menginap, Anda bisa mendirikan tenda di sekitar kawasan pulau. Atau mendapatkan penginapan di sekitar pusat kota Kendari.

Akses ke Pulau Labengki Kendari

Pulau Labengki berjarak sekitar 70 km dari kota Kendari.

Dari pusat kota, Anda bisa langsung menuju ke Pelabuhan Kendari. Kebanyakan kapal atau perahu yang ada di pelabuhan ini tidak stanby selama 24 jam serta tidak setiap hari beroperasi.

Dari pelabuhan, Anda bisa menyewa sebuah kapal atau perahu untuk menuju ke Pulau Labengki. Tarif sewanya berbeda-beda tergantung kesepakatan Anda dengan si pengemudi.

Waktu tempuhnya sekitar empat hingga lima jam perjalanan, tergantung cuaca.

Sumber : utiket.com

Senin, 20 Juni 2016

Empat Penipuan yang Kerap Menimpa Traveller



Bagi Anda yang hobi berjalan-jalan sebaiknya melakukan perencanaan jauh-jauh hari agar resiko tidak menyenangkan dapat di minimaliskan. Berikut adalah jenis wisata yang sering digunakan para penipu untuk mengelabuhi traveler dengan kurangnya perencanaan.

Wisata Olah Raga dan Religi

Wisata olahraga adalah salah satu jenis wisata yang banyak digemari, maka tidak heran jika salah satu wisata ini dijadikan modus bagi para penipu. Tercatat pada tahun 2014 di ajang Commonwealth Games di Glasgow dan Piala Dunia di Brasil menjadi ladang penipuan yang menawarkan akomodasi palsu dan menawarkan tiket yang belakangan diketahui tidak pernah ada.

Sedangkan untuk wisata religi, mereka menggunakan modus penipuan haji dan hal ini menjadi kasus tertinggi di seluruh dunia.

Akomodasi

Modus ini seringkali ditemukan dengan cara penipu menggunakan situs palsu di internet yang disertai dengan rekening palsu yang sah dan tidak tanggung-tanggung para penipu juga memposting iklan abal-abal di situs mereka untuk menawarkan akomodasi dan paket wisata palsu.

Tiket Maskapai

Tiket pesawat adalah bagian penting dalam melakukan perjalanan wisata, banyak agen palsu yang menawarkan harga tiket pesawat jauh lebih murah sehingga hal ini menarik orang-orang untuk melakukan pemesanan tiket pesawat tersebut. Ditemukan penerbangan ke Afrika Barat paling banyak untuk kasus ini.

Klub Liburan

Banyak paket yang menawarkan klub liburan menarik. Sehingga menyedot perhatian banyak orang dan ternyata setelah sampai lokasi mereka tidak pernah menemukan komunitas-komunitas seperti yang ditawarkan lewat internet. Terutama mengenai seminar atau pertemuan internasional yang ternyata palsu.

Untuk itu berhati-hatilah menggunakan jasa travel agen, sebaiknya sebelum bepergian mengumpulkan info mengenai biro perjalanan, termasuk hotel, restoran. Selain itu Anda dapat melakukan reset kecil dengan cara mencari info di internet dan bertanya kepada orang lain. Semoga liburan Anda menyenangkan.

Sumber : utiket.com

Senin, 13 Juni 2016

Pulau Peucang Banten Indonesia



Introduksi 

Pulau Peucang berjarak sekitar sembilan puluh kilometer dari Jakarta atau tepatnya berada di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Ujong Kulon. Keaneka ragaman flora dan fauna di pulau ini, membuat UNESCO menjadikannya sebagai salah satu situs alam warisan dunia.

Pulau ini memiliki pantai yang sangat indah. Pasir pantainya berwarna putih, dipadu dengan warna air lautnya yang berwarna biru jernih. Tak hanya itu pemandangan bawah lautnya pun juga menakjubkan. Tak heran pulau ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para penyelam. Selain menyelam, pengunjung pun diperbolehkan memancing di kawasan ini.

Nama Peucang sendiri konon ada yang menyebutnya berasal dari nama sejenis siput yang ada di kawasan pantai. Namun sebagian ada pula yang menyebutnya diambil dari nama sejenis menjangan yang ada di kawasan ini. Pulau ini mempunyai salah satu spot menarik yang disebut dengan Karang Copong. Karang Copong merupakan karang mati yang berukuran besar dan memiliki lubang. Letak karang tersebut berada di sebelah utara pulau. Untuk melihat pemandangan matahari terbit, para wisatawan biasanya berkunjung ke karang ini. Selain itu pulau ini juga memiliki kawasan hutan hujan tropis yang memiliki banyak flora dan fauna seperti rusa, aneka burung hingga lutung.

Di kawasan pulau ini telah tersedia fasilitas penginapan yang dikelola oleh PT Wanawisata Alam Hayati dengan biaya menginap sekitar Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per hari (tanpa AC). Tersedia pula pilihan harga lainnya seperti Flora A dengan biaya Rp 780.000 untuk enam kamar plus AC. Selain itu terdapat pula beberapa rumah makan yang bisa Anda kunjungi.

Akses Ke Pulau Peucang Banten

Pulau ini hanya dapat dicapai melalui jalur laut yang dapat diakses melalui dermaga penyeberangan di Kecamatan Sumur yang berjarak sekitar sembilan puluh kilometer dari pusat kota Jakarta. Dari Jakarta ke Kecamatan Sumur, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun sewa.

Bila menggunakan kendaraan sewa, Anda dapat menggunakan bus tujuan Kalideres - Terminal Labuan dengan biaya sekitar Rp 25.000. Lama perjalanannya sekitar empat jam. Dari terminal, dapat menyewa kendaraan menuju ke Dermaga Sumur.

Nah, dari dermaga, Anda dapat menyewa perahu nelayan menuju ke lokasi Pulau Peucang. Biaya sewa sekitar Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000 dengan waktu tempuh sekitar tiga hingga empat jam perjalanan, tergantung kondisi cuaca dan ombak tentunya.

Sumber : utiket.com

Minggu, 05 Juni 2016

Pulau Bira Jakarta Indonesia



Introduksi

Liburan seru di pulau dengan bentangan langit cerah, air laut biru serta pasir pantai yang berwarna putih lembut tak harus di Pulau Bali atau Pulau Lombok. Di dekat Kota Metropolitan Jakarta pun bisa kita temukan. Salah satunya adalah Pulau Bira yang ada dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Bira masih masuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Ada tiga pulau dalam gugusan ini, yaitu Pulau Bira Besar, Pulau Bira Kecil serta Pulau Angin Bira. Dijamin ketiga pulau itu akan membuat kita betah dan malas pulang ke rumah.

Pulau utama dari gugusan pulau ini adalah Pulau Bira Besar, yang sudah dilengkapi dengan fasilitas dermaga kayu untuk berlabuh. Kemudian pulau terdekat adalah Pulau Bira Kecil dan Pulau Kayu Angin Bira yang merupakan pulau terusan dari Pulau Bira Besar. Pulau Bira mempunyai semua keindahan khas pulau, ombak pantai yang tidak terlalu besar, pepohonan hijau nan rimbun serta pasir pantai yang berwarna putih lembut.

Air laut di pulau ini juga cukup bersih dengan gradasi warna yang mempesona. Sangat cocok untuk berenang atau menyelam.

Fasilitas

Di Pulau ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa penginapan yang disewakan. Bahkan penginapannya ada yang dilengkapi dengan lapangan golf sembilan hole. Jadi bila Anda ingin melepas penat bersama orang tercinta tak perlu deh pergi jauh-jauh lagi, datang saja ke Pulau Bira.

Suasananya tak kalah dengan pulau lain di timur atau barat Indonesia. Jika tak ingin repot, sudah banyak paket wisata yang menawarkan liburan ke Pulau Bira dengan beberapa pilihan harga, sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Akses Ke Pulau Bira Jakarta

Perjalanan ke Pulau Bira bisa ditempuh dengan menggunakan perahu motor dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta. Perjalanan ini memakan waktu kurang lebih sekitar dua hingga tiga jam perjalanan. Tak perlu takut bosan selama perjalanan karena pemandangan yang ditawarkan cukup indah.

Sumber : utiket.com