Saturday, February 7, 2015

Pantai Ngrenehan Yogyakarta Indonesia



Introduksi 

Parangtritis atau Paris mungkin menjadi pantai pertama yang terbersit di benak Anda saat berkunjung ke Jogja. Tapi tahukah Anda bahwa di Selatan Jogja tepatnya daerah Gunung Kidul terdapat jejeran pantai pasir putih yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Pantai Ngrenehan, Pantai Ngrenehan terletak di bagian Barat Gunung Kidul, tepatnya di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Akses menuju tempat ini memang lebih susah dibanding pantai-pantai Gunung Kidul lain yang ada di bagian Timur. Tapi, Ketika Anda berkunjung ke Jogja sempatkanlah untuk melihat indahnya pemandangan di Pantai Ngrenehan ini, karena dijamin Anda tidak akan menyesal.

Pantai Ngrenehan memang tidak seramai pantai-pantai lain di Jogja, lebih terlihat seperti pantai pribadi. Karena itu keindahan pantai ini masih alami, pasir putih dan biru air laut terbingkai dalam jejeran karang, pantai ini juga diapit oleh dua tebing tinggi dikanan kirinya. Pantai Ngrenehan berbeda dengan pantai-pantai selatan pada umumnya yang berombak besar, di pantai ini hampir tidak ada ombak, jadi Anda bisa aman berenang disana.

Fasilitas

Di pantai ini Anda juga bisa menikmati kuliner laut, ada TPI (Tempat Pelelangan Ikan) kecil didekat parkiran yang menjual aneka ikan segar hasil tangkapan nelayan. Selesai belanja ikan di TPI, Anda bisa langsung memasaknya dan menikmatinya atau bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tak perlu risau dengan harganya, karena dijamin Anda bisa memperoleh kuliner laut enak dengan biaya yang relative lebih murah dibanding pantai-pantai lain di Jogja.

Akses ke Pantai Ngrenehan Yogyakarta

Karena tidak ada kendaraan umum yang menuju Pantai Ngrenehan, maka Anda harus menggunakan kendaraan pribadi. Bagi Anda yang dari luar Yogtakarta dan tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menyewa mobil atau motor di Yogyakarta.

Rutenya :

Dari Yogyakarta, ambilah jalur ke arah Wonosari. Ikuti jalur tersebut hingga Anda menemukan Pasar Trowono, setelah itu ambilah arah ke selatan hingga sampai di Kelurahan Kanigoro Saptosari. Dan saat Anda menemukan pertigaan jalur Wonosari-Imogiri ambil arah kiri. Dan lokasi pantai sudah mulai terlihat.

Biaya tiket masuk 

Tiket masuk pantai Ngrenehan Rp 5.000, belum termasuk parkir.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment