Selasa, 23 Desember 2014

Ruang Bawah Tanah Terkeren di Dunia



Ruang bawah tanah ini bernama Salina Turda. Salina Turda merupakan sebuah tempat atau ruang bawah tanah yang terletak di Turda, Str. Aleea Durgaului No.7, Distrik Cluj, Rumania. Tempat ini dibangun antara tahun 1853-1870. Dahulunya merupakan bekas lahan tambang garam yang berhenti beroperasi pada tahun 1932. Baru pada tahun 1992, tempat ini berubah menjadi sebuah museum tambang yang beroperasi layaknya taman hiburan

Sejak pembukaannya pada tahun 1992, tempat ini telah dikunjungi lebih dari dua juta wisatawan, baik dari negara Rumania sendiri maupun wisatawan asing. Bahkan oleh majalah Busines Insider, tempat ini dinobatkan sebagai ruang bawah tanah terkeren di dunia dan tempat wisata paling spektakuler ke-22 di dunia.

Tempat ini terdiri dari tiga bagian yakni tambang Terezia dengan kedalaman 120 meter, tambang Anton dengan kedalaman 108 meter dan tambang Rudolf dengan kedalaman 42 meter. Dalam ruang bawah tanah ini terdapat bermacam-macam wahana, seperti bianglala setinggi 20 meter dengan harga tiket sebesar 5 Lei per orang atau sekitar Rp 17.000, ampiteater atau tempat yang digunakan untuk pertunjukan hiburan (harga tiketnya sekitar 200 Lei), bowling (10 Lei), meja billiard dan beberapa wahana lainnya. Bahkan, di sini Anda bisa berperahu di danau bawah tanah (harga tiketnya 10 Lei). Pemandu wisata resmi pun disediakan oleh pihak pengelola tempat ini.

Tak hanya menawarkan keindahan ruang bawah tanah dan atraksi menariknya, Salina Turda juga menyediakan ruang untuk pesta pernikahan. Uniknya, di tempat ini terdapat roda panoramik yang dapat digunakan oleh para wisatawan untuk melihat stalagnit yang telah terbentuk selama 1.000 tahun.

Jam operasional :

Tempat ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Sumber : utiket.com