Rabu, 17 Desember 2014

Pantai Sulamadaha Ternate Indonesia



Introduksi

Mau tau pantai berpasir hitam tapi tetap menarik? Yuk kita intip pantai yang satu ini. Namanya Pantai Sulamadaha. Pantai ini terletak di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara. Walaupun pantai ini berpasir hitam namun pantai ini mempunyai pesona tersendiri dan merupakan obyek wisata andalan Ternate karena airnya yang sangat jernih belum tercemar dan mempunyai beragam ikan dan terumbu karang yang diantaranya merupakan spesies langka.

Pantai Sulamadaha berhadapan langsung dengan Pulau Hiri yang dahulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah untuk menghindari penangkapan dari Belanda. Pulau ini merupakan bukit dengan tumbuhan hijau yang menjadikan Pantai Sulamadaha semakin sejuk dan indah. Selain ditemani oleh Pulau Hiri, di arah barat Pantai Sulamadaha terdapat Teluk Saomadaha yang berbentuk piramid dan berpasir putih. Di dasar perairan teluk ini terdapat taman laut menjadikan tempat ini merupakan spot yang cocok untuk diving dan snorkeling di area Pantai Sulamadaha.

Akses ke Pantai Sulamadaha Ternate

Pantai ini berjarak sekitar 14 km dari pusat Kota Ternate dan bisa dijangkau dengan mudah. Dari pusat Kota Ternate kamu bisa naik angkutan umum yang menuju Pantai Sulamadaha dengan lama perjalanan sekitar 1 jam. Di pantai ini kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Hiri menggunakan perahu yang disewakan dengan tarif Rp 20.000 per jam.

Sumber : utiket.com