Jumat, 26 Desember 2014

Pantai Marina Batam Indonesia



Introduksi

Pantai Marina merupakan salah satu obyek wisata bahari di Batam, terletak di kawasan Marina Water Front City yang berada di bagian barat dari Pulau Batam. Selain sebagai kawasan wisata, pantai ini juga berfungsi sebagai pelabuhan Ferry International Water Front City. Tempat ini menjadi salah satu pilihan para warga Batam untuk berlibur di pantai. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan dapat membuat betah siapa saja yang berkunjung ke sini. Bahkan pada saat cuaca cerah, kita bisa melihat Marina Bay Sands di Singapura. Hal ini dikarenakan letak Pantai Marina menghadap ke Selat Singapura. Tidak hanya itu saja, pemandangan sunset di pantai ini juga merupakan momen yang paling banyak diminati karena memiliki pesona tersendiri.

Di tepian pantai ini terdapat taman hijau yang ditata dengan apik dan dilengkapi dengan arena permainan bagi anak-anak. Sehingga pantai ini juga cocok sebagai tempat liburan keluarga. Bermain air, berenang dan mencoba berbagai wahana permainan air seperti banana boat serta jet ski merupakan sebagian aktivitas yang biasa dilakukan oleh para pengunjung pantai.

Tak usah khawatir jika tidak membawa bekal saat berkunjung ke sini karena terdapat banyak penjual makanan di sekitar wilayah pantai. Mulai dari makanan ringan hingga makanan olahan seafood khas Batam. Jika ingin menikmati Pantai Marina lebih lama, kita bisa menginap di penginapan yang terdapat di dekat pantai ini, yaitu Harris Resort dan Holiday Inn.

Tiket Masuk

Untuk dapat memasuki Pantai Marina dikenakan tarif Rp 6.000 per orang untuk dewasa dan Rp 3.000 per orang untuk anak-anak. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang ada.

Akses ke Pantai Marina Batam

Pantai Marina dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan darat baik sewa, pribadi maupun kendaraan umum seperti taksi. Dari Batam Center, Anda bisa langsung menuju ke Pantai Marina dengan waktu tempuh selama sekitar 30 menit perjalanan.

Sumber : utiket.com