Thursday, December 12, 2013

Bandara Juanda, Surabaya: Bandara Terbaik di Indonesia Tahun 2013


Bandara di indonesia memang banyak sekali jumlahnya dan semua bandara tentu selalu berusaha memberikan pelayanan terbaiknya untuk para wisatawan. Namun sudah tahukah Anda bandara mana yang berhasil menyabet  penghargaan Best Performing Indonesia Of The Year di Indonesia?  Bandara yang berhasil meraih penghargaan nasional tersebut yaitu Bandara Juanda

Bandara Juanda sendiri merupakan bandara internasional yang ada di Kota Pahlawan, Surabaya. Bandara ini terletak di kabupaten Sidoarjo sekitar 20 kilometer dari Surabaya. Bandara internasional ini dikelola oleh PT. Angkasa Pura I. Tentu hal ini sangat membanggakan bagi penduduk Jawa Timur terutama karena Bandara Juanda menjadi bandara terbaik di Indonesia pada tahun 2013 ini.

Bandara Juanda juga merupakan bandara tersibuk nomor dua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan nama Bandara Juanda diambil dari nama salah satu mantan perdana menteri Indonesia yaitu Djuanda Kartawidjaja karena beliau merupakan penggagas pembangunan bandara ini. Bandara Juanda juga pernah meraih penghargaan di tingkat ASEAN pada ajang ASEAN Commercial Aviation Award Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition (LIMA) pada tahun 2013 sebagai ASEAN Airport of The Year. Di tahun yang sama pula, Bandara Juanda menerima penghargaan Service Quality Gold Award 2013 yang diadakan oleh Majalah Service Excellence dan lembaga riset Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL).

Semoga  dengan adanya penghargaan ini diharapkan mampu menjadi motivasi bagi bandara-bandara lain untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta kebersihan lingkungan di sekitar bandara, agar wisatawan merasa nyaman terutama untuk wisatawan asing yang singgah ke Indonesia.

Sumber : utiket.com
 

No comments:

Post a Comment