Wednesday, September 4, 2013

Tips Agar Tetap Sehat Saat Liburan


Liburan tidak selamanya menyenangkan, tetapi terkadang liburan Anda bisa menjadi tidak menyenangkan saat Anda mendadak sakit di perjalanan. Anda tentu harus senantiasa menjaga kesehatan dimana pun berada, namun saat kita berlibur atau di perjalanan kita akan bertemu banyak orang, menggunakan fasilitas-fasilitas umum seperti kamar mandi, tempat duduk dan lain-lain. Hal ini tentu akan membuat Anda mudah tertular virus yang membuat Anda sakit. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut saat Liburan :

1. Higienis
 
Tangan Anda merupakan perantara penularan kuman, jadi ketika Anda menyentuh sesuatu yang sifatnya umum, segeralah usap tangan Anda dengan tissue basah. Jangan lupa juga untuk selalu cuci tangan sehabis ke toilet. Bawahlah sabun tangan tanpa bilas yang mengandung alhkohol yang dapat mensterilkan tangan Anda kembali. Hal ini mempermudah Anda agar tak perlu bolak-balik ke toilet.

2. Sistem Imun

Jagalah kesehatan Anda sebelum libur, makanlah tepat waktu, istirahat yang teratur. Hal ini agar system imun Anda tetap baik saat diperjalanan maupun liburan. Ketika system imun Anda baik maka Anda tidak akan mudah tertular penyakit.

3. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat bermanfaat untuk tubuh Anda, vitamin C kaya akan melindungi kita dari serangan virus dan penyakit lainnya. Konsumsilah vitamin C ketika Anda sedang berlibur atau dalam perjalanan. Anda dapat memperoleh vitamin c dari buah-buahan, minuman yang mengandung vitamin C atau Vitamin C yang berupa tablet hisap.

4. Obat

Bawalah obat-obatan pribadi, jadi saat kondisi Anda tidak fit Anda bisa langsung mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Jadi, sakit tidak lagi menjadi mengganggu liburan Anda.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment