Monday, August 12, 2013

Agar Baterai Ponsel Tak Cepat Habis Saat Traveling


Ponsel merupakan alat komunikasi yang paling penting di jaman sekarang. Akan sangat merepotkan jika sehari tanpa ponsel. Apalagi saat kita traveling, ponsel seakan menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa dikrompomi lagi. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saat kita jauh dari keluarga atau orang-orang terdekat lainnya. Ponsel juga dilengkapi dengan beraneka ragam aplikasi yang bisa mempermudah Anda saat bertraveling, seperti GPS yang sangat membantu untuk mencari lokasi suatu tempat. Namun ponsel sangat rawan kehabisan baterai dan hal ini terkadang terasa sangat merepotkan. Berikut beberapa tips agar Anda tidak kehabisan baterai saat di perjalanan
Cas ponsel Anda sampai penuh

Charge ponsel Anda mendekati waktu keberangkatan. Namun harus diperhatikan juga, charge ponsel sampai benar-benar penuh karena dengan demikian akan memperpanjang waktu hidup ponsel Anda.
Gunakan silent mode
Nada dering dan getar pada saat menerima sms ataupun telepon dapat menghabiskan baterai Anda. Jadi saat Anda bertraveling, untuk menghemat baterai lebih baik memasang silent mode saja untuk ponsel Anda.
Gunakan peta, jangan GPS

Memang ponsel sangat memanjakan kita tanpa harus repot-repot kita bisa dengan mudah mencari letak suatu lokasi, tentu saja dengan aplikasi GPS yang canggih yang ada diponsel-ponsel jaman sekarang ini. Namun sayangnya aplikasi ini lumayan menguras baterai ponsel Anda. Jadi selama masih memungkinkan, tidak ada salahnya baca peta, agar baterai ponsel Anda bisa digunakan untuk hal yang lebih penting.
Gunakan aplikasi seperlunya

Beragam jenis aplikasi di ponsel memang bisa Anda nikmati, mulai dari pemutar music hingga game. Tapi semua aplikasi itu juga bisa menghabisakan baterai ponsel Anda. Selain itu jangan sebentar-sebentar membuka jejaring sosial. Hal ini juga bisa membuat ponsel Anda cepat mati kehabisan baterai.
Matikan ponsel ketika minim sinyal

Hal lainnya yang berpengaruh pada baterai ponsel yaitu sinyal. Sinyal yang tidak stabil bisa mempengaruhi ponsel untuk mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendapat sinyal. Jadi, pada saat Anda di lokasi yang minim sinyal sebaiknya matikan saja ponsel Anda. Anda bisa kembali menyalakan pada lokasi yang sekiranya mempunyai sinyal banyak.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment