Kamis, 31 Desember 2015

Menikmati Pulau Pahawang Bandar Lampung Indonesia



Introduksi

Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Pemandangan yang indah, bukit pepohonan yang hijau, pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang jernih dan segar dapat Anda nikmati di pulau ini. Sangat cocok bagi Anda yang suka bersnorkeling. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.

Fasilitas

Pulau Pahawang Kecil dapat ditempuh kurang lebih sekitar sepuluh menit dari Pulau Pahawang Besar. Kebanyakan para pengunjung menginap di penginapan Pulau Pahawang Besar karena di pulau tersebutlah sebagian besar penduduk setempat tinggal. Sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman bila akan berkunjung ke pulau ini untuk bekal selama di perjalanan.

Akses ke Pulau Pahawang Bandar Lampung

Dari pusat kota Bandar Lampung, Anda dapat menuju ke Pantai Klara yang ada di Kabupaten Pesawaran terlebih dahulu. Pantai tersebut merupakan titik penyeberangan ke Pulau Pahawang. Waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung ke Pantai Klara sekitar 70 hingga 90 menit perjalanan.

Dari sini Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Pahawang dengan biaya sekitar Rp 500.000 per hari (sudah termasuk pengemudinya). Perahu tersebut dapat menampung sekitar lima belas orang.

Saat menyewa perahu, Anda bisa juga menyewa perlengkapan snorkeling dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Waktu tempuh menuju ke lokasi sekitar 90 menit perjalanan.

Sumber : utiket.com

Selasa, 22 Desember 2015

Pantai Wartawan Bandar Lampung Indonesia



Introduksi 

Pantai Wartawan adalah nama sebuah pantai yang berada di Lampung. Nama Pantai ini memang unik, mengingatkan kita kepada salah satu nama profesi. Pantai ini diberi nama Wartawan karena dulunya pantai ini dikelola oleh sekumpulan warga lokal yang memang berprofesi sebagai wartawan. Pantai Wartawan berada di Way Muli, 18 km dari Kalianda dan 31 km dari Simpang Gayam pada jalur Bakauheni, Bandar Lampung. Letaknya berada di area sempit antara jalan lingkar Gunung Rajabasa, lereng gunung dan laut.

Di Pantai Wartawan Anda bisa menikmati hamparan pantai yang sangat indah lengkap dengan air biru dan panorama pulau-pulau yang ada disekitarnya termasuk pemandangan Gunung Krakatau dan alam pegunungan disekitarnya. Pantai ini cocok sekali untuk mandi dan berenang karena di pantai ini juga terdapat sumber air panas mineral yang bercampur dengan air laut.

Sumber air panas yang berada di Pantai Wartawan ini bisa membuat apa saja yang dimasukan ke dalamnya menjadi mendidih. Panasnya bisa mencapai 80 derajat celcius. Uniknya sumber air panas di Pantai Wartawan ini walaupun tercampur dengan air laut tapi rasanya tidak asin. Jadi Anda bisa juga mencoba memasak di sumber air panas ini, bisa memasak telor, ikan, udang, bahkan menyeduh kopi.

Sumber air panas ini juga dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit, seperti reumatik dan penyakit kulit. Akan tetapi sebaiknya Anda tetap jaga jarak dengan dengan sumber air panas ini, karena sangat berbahaya jika Anda terpeleset masuk didalamnya.

Akses ke Pantai Wartawan Bandar Lampung

Akses menuju Pantai Wartawan cukup mudah karena jalan raya yang menuju kesana sudah cukup bagus.

Dari pelabuhan Bakauheni berjarak sekitar 31 kilometer atau 18 kilometer dari pusat Kota Kalianda. Anda bisa menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Biaya tiket masuk 

Tarif masuk menuju obyek wisata Rp 2.500,- per orang, di tambah dengan biaya parkir sebesar Rp 2.000,- untuk sepeda montor dan Rp.5000,- untuk mobil.

Sumber : utiket.com

Minggu, 13 Desember 2015

Tiga Lounge Bandara Terbaik di Dunia



Lounge bandara adalah sebuah ruangan yang biasa digunakan oleh para penumpang maskapai penerbangan untuk menunggu pesawat saat di bandara. Lounge tersebut biasanya ada di bandara-bandara besar atau bandara internasional. Lounge tersebut disediakan oleh masing-masing maskapai.

Biasanya para penumpang dapat menggunakan lounge tersebut dengan menggunakan kartu kredit. Namun harga yang dibayarkan tentunya sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Nah, berikut tiga lounge bandara terbaik di dunia versi Hipmunk.

Qantas First Class di Sydney

Lounge maskapai Qantas di Bandara Internasional Sydney memiliki keunggulan dibandingkan dengan lounge yang lain. Lounge terasa begitu nyaman. Bahkan tersedia layanan Aurora Spa. Tak hanya itu menu makanan di lounge ini dibuat di dapur terbuka yang dikepalai oleh koki terkenal.

Malaysia Airlines Business Class Golden di London

Sejak tanggal 1 September 2015, Malaysia Airlines memang sudah berganti nama menjadi Malaysia Airlines Berhad (MAB). Namun lounge maskapai tersebut di Bandara Heatrow, London, Inggris tetap ada. Suasana lounge disini terasa nyaman, seperti suasana di rumah sendiri. Kursi yang disediakan pun beragam. Ada yang didesain untuk solo traveler hingga kursi untuk penumpang berkelompok. Selain itu tersedia pula ruangan khusus yang bisa digunakan untuk meeting.

Thai Airways Royal First Class di Bangkok

Lounge maskapai ini terbaik di negaranya sendiri. Yup, lounge maskapai Thai Airways Royal First Class yang ada di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok ini menyediakan kursi semi privat, ruang untuk tidur siang, buffet makan serta ruangan dengan kamar mandi. Bahkan ruangan VIP pun tersedia di lounge ini.

Sumber : utiket.com