Selasa, 26 Mei 2015

Layanan SkyPriority di Garuda Indonesia



SkyPriority adalah layanan prioritas yang meliputi prioritas check in, konter tiket atau transfer, pengambilan bagasi, boarding, penanganan bagasi dan lain-lain. Layanan ini tersedia di setiap bandara yang telah bekerja sama dengan SkyTeam di seluruh dunia. Untuk maskapai Garuda Indonesia, layanan ini dapat dinikmati di 39 bandara domestik yang ada di Indonesia dan 18 bandara internasional.

SkyTeam sendiri merupakan sebuah aliansi yang anggotanya terdiri dari berbagai maskapai besar di dunia. Salah satu anggota aliansi ini adalah maskapai Garuda Indonesia yang merupakan maskapai penerbangan Indonesia pertama yang bergabung dengan SkyTeam. Layanan ini telah dimulai sejak tanggal 1 Maret 2012 dan pertama kali dikenalkan di Bandara Internasional Taoyuan, Taipei.

Dengan adanya layanan SkyPriority ini, pelanggan dapat merasakan kenyamanan secara eksklusif ala karpet merah selama dalam perjalanan diantaranya meliputi :

Layanan prioritas check in
Pada layanan ini, sebuah meja khusus sudah disiapkan agar nantinya bisa melayani proses check in dengan cepat.

Layanan prioritas drop off bagasi
Dengan adanya layanan ini, pemeriksaan bagasi akan lebih cepat dan dilakukan di lokasi drop off khusus.

Layanan prioritas di konter tiket & transit
Jalur khusus di konter tiket dan transit akan disediakan untuk pelanggan yang menggunakan layanan SkyPriority.

Layanan prioritas pemeriksaan keamanan dan paspor
Akan disediakan jalur khusus untuk membantu proses imigrasi serta pemeriksaan keamanan yang lebih cepat.

Layanan prioritas boarding
Disediakan jalur khusus, sehingga pelanggan bisa naik ke dalam pesawat lebih cepat.

Layanan prioritas penanganan bagasi
Bagasi akan ditangani lebih dahulu, sehingga bagasi tersebut akan tiba di tempat lebih awal.

Sumber : utiket.com

Jumat, 22 Mei 2015

Boarding Pass Elektronik AirAsia



Maskapai Indonesia AirAsia telah meluncurkan layanan baru yang disebut dengan Boarding Pass Elektronik atau E-Boarding Pass. Peluncuran tersebut dilakukan di Jakarta. Layanan ini efektif berlaku mulai tanggal 5 Mei 2015, khusus untuk penerbangan domestik yakni dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

E-Boarding Pass dapat diperoleh oleh pelanggan Indonesia AirAsia, baik yang sudah terdaftar menjadi anggota atau non anggota yakni saat pelanggan melakukan check in online melalui aplikasi AirAsia Mobile. AirAsia Mobile sendiri sudah tersedia baik untuk Android maupun IOS. AirAsia Mobile sendiri dapat diunduh melalui website resmi AirAsia, Apple Appstore maupun Google PlayStore.

Salah satu keuntungan bagi para pelanggan yang sudah memiliki E-Boarding Pass ini adalah, pelanggan dapat langsung menuju ke boarding gate. Sedangkan bagi pelanggan yang membawa bagasi, dapat menyerahkan bagasinya terlebih dahulu ke bagian baggage drop baru kemudian menuju ke boarding gate.

Proses selanjutnya, petugas yang ada di boarding gate akan mencocokkan data pelanggan dengan data yang ada di kartu identitas dan memindai E-Boarding Pass. Setelah itu barulah pelanggan dapat langsung menuju ke pesawat dengan menunjukkan E-Boarding Pass kepada awak kabin.

Layanan baru ini merupakan salah satu usaha bagi maskapai Indonesia AirAsia untuk memberikan pengalaman terbang yang lebih baik kepada para pelanggan. Meski saat ini masih terbatas untuk penerbangan domestik dari Bandara Soekarno-Hatta saja, namun ke depannya, layanan ini diusahakan dapat segera dinikmati di seluruh bandara yang ada di Indonesia, baik untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional.

Sumber : utiket.com

Selasa, 19 Mei 2015

Program Promosi Terbaru Garuda Indonesia



Satu lagi program promosi terbaru dari maskapai Garuda IndonesiaProgram promosi tersebut dilakukan oleh PT Garuda Indonesia dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Peresmian penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan pada tanggal 18 Mei 2015.

Program promosi terbaru ini berisi tentang penawaran harga khusus tiket penerbangan maskapai Garuda Indonesia di 17 tujuan domestik pilihan serta harga khusus untuk 17.000 kamar hotel dan 170 restoran dari PHRI bagi penumpang maskapai Garuda Indonesia di ketujuhbelas tujuan tersebut. 

Program promosi ini berlaku mulai tanggal 17 Mei 2015 dengan periode perjalanan (Date of Travel) pada tanggal 17 Juni hingga 17 Agustus 2015.

Selain itu, program ini juga menawarkan paket-paket wisata menarik lainnya. Untuk paket-paket wisata tersebut sudah termasuk tiket pesawat maskapai Garuda Indonesia, hotel dan wisata ke pusat rekreasi di 17 tujuan domestiik pilihan. Pilihan program paketnya yakni paket 3 hari 2 malam dan paket 4 hari 3 malam.

Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat terjadi peningkatan wisatawan domestik ke berbagai kota di Indonesia serta peningkatan kontribusi yang postif bagi sektor perhotelan, penerbangan dan komponen pariwisata lainnya yang  terkait.

Sumber : utiket.com

Minggu, 10 Mei 2015

Lima Pulau Buatan Terindah di Dunia



Pulau-pulau berikut ini mempunyai bentuk yang indah dan tidak biasa. Namun siapa sangka kalau pulau-pulau ini merupakan buatan manusia. Pulau-pulau apa saja itu?

Palm Island

Pulau cantik ini berada di kawasan Dubai, Uni Emirat Arab dan merupakan pulau buatan terbesar di dunia. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2001. Dinamakan Palm Island karena bentuk pulaunya memang menyerupai bentuk pohon palem. Fasilitas di pulau ini sangat lengkap seperti hotel berbintang, villa, apartemen eksklusif di pinggir pantai, waterpark, restoran, pusat perbelanjaan hingga fasilitas olah raga dan spa kesehatan.

The World Island

Pulau buatan ini masih berada di kawasan Dubai, Uni Emirat Arab. Dinamakan The World Island karena memang bentuk pulaunya dibuat menyerupai bentuk peta dunia. Pulau ini terdiri dari 300 kumpulan pulau kecil. Setiap pulau-pulau kecil di World Island mempunyai luas sekitar 23.000 hingga 24.000 meter persegi yang dibagi menjadi empat kategori. Sedangkan akses ke pulau ini hanya bisa menggunakan boat, helikopter atau pesawat amfibi.

Durrat Al Bahrain

Pulau ini merupakan pulau buatan terbesar di Bahrain yang terdiri dari beberapa rangkaian pulau buatan. Sebagian pulaunya ada yang berbentuk ikan dan sebagian lagi ada yang berbentuk bulat sabit. Fasilitas di pulau ini sangat lengkap. Diantaranya adalah adanya hotel berbintang lima, lapangan golf yang cukup luas serta adanya dua belas jembatan untuk mengubungkan antar pulau.

The Pearl

Pulau buatan ini disebut juga dengan Pearl of the God. Lokasinya berada di Doha, Qatar dengan jumlah penghuninya sekitar 40.000 orang. Disebut dengan The Pearl karena bentuk pulaunya menyerupai rangkaian mutiara dan berlian. Fasilitas di pulau ini juga cukup lengkap seperti adanya tiga buah hotel mewah, apartemen dan fasilitas hiburan lainnya.

Paberholm

Pulau ini dikenal pula dengan nama Pulau Merica. Pulau buatan ini berada di Denmark dengan luas sekitar 400 x 500 meter persegi. Pulau ini juga dilengkapi dengan terowongan kereta api sepanjang 4.050 meter serta dua lajur rel kereta api yang terpanjang di Eropa. Selain itu, jembatan yang cukup megah huga turut menghiasi pulau ini. Panjang jembatan tersebut sekitar 16 kilometer yang menghubungkan antara Swedia dengan Denmark. Selain sebagai salah satu tujuan wisata, pulau ini juga berfungsi sebagai reservasi alam.

Sumber : utiket.com

Jumat, 08 Mei 2015

Lima Manfaat Traveling



Terkadang kita merasa takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru, apalagi traveling. Namun kita tidak akan pernah tahu hasilnya bila kita tidak pernah mencoba bukan? Padahal manfaat traveling itu mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan Anda. Nah, apa saja manfaatnya?

Mendapatkan kebebasan dan inspirasi untuk berkreativitas

Beberapa orang beranggapan jika ingin lebih menikmati hidup, maka sesekali keluarlah dari zona nyaman Anda. Zona nyaman yang dimaksud disini adalah suatu keadaan dimana Anda hanya melakukan rutinitas yang sama setiap harinya, sehingga mengakibatkan daya kreativitas Anda menurun. Dengan menyempatkan waktu untuk traveling, Anda tentunya dapat mengasah kembali daya kreativitas Anda.

Membangun kemampuan adaptasi

Di zona nyaman, Anda hanya akan mengenal dan merasa orang-orang dekat anda adalah orang terbaik. Namun cobalah untuk travelingdengan begitu Anda akan merasakan pengalaman mengenal orang-orang baru yang pastinya akan memberikan pelajaran hidup.

Belajar menjadi pribadi yang praktis

Jika biasanya Anda adalah orang yang ribet atau tipe seseorang yang selalu disibukan dengan hal-hal kecil. Namun dengan traveling Anda dituntut untuk menjadi pribadi yang praktis, seperti Anda diharuskan membawa barang-barang prioritas atau barang-barang yang diperlukan saja. Semakin sering Anda traveling maka semakin mudah untuk menentukan barang bawaan mana saja yang menjadi prioritas Anda. Hal ini tentunya akan membuat pribadi Anda menjadi pribadi yang praktis kelak.

Semakin mengenal diri sendiri

Sesekali cobalah untuk traveling sendirian. Dengan begitu Anda akan mampu mengenali diri Anda sendiri. Pengalaman ini nantinya akan berguna untuk mengambil keputusan jika Anda sedang berada di posisi tersulit.

Belajar berpikir positif

Biasanya kita akan berprasangka buruk terhadap orang yang baru saja dikenal. Namun dengan traveling Anda akan mempunyai pikiran positif yang lebih terhadap orang lain. Namun tetap saja, bukan berarti Anda harus selalu percaya kepada siapapun yang baru saja Anda kenal. Setidaknya pengalaman ini akan mengajari Anda untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan tidak berprasangka buruk.

Ragu untuk traveling menjadikan kita orang yang rugi karena kreativitas yang menurun, jadi tunggu apa lagi? Rencanakan traveling Anda sekarang juga dan dapatkan pengalaman - pengalaman baru yang berharga!

Sumber : utiket.com

Jumat, 01 Mei 2015

AirAsia ASEAN Pass untuk Keliling ASEAN



Beberapa waktu lalu maskapai AirAsia telah meluncurkan sebuah produk yang bernama AirAsia ASEAN Pass. AirAsia ASEAN Pass sendiri merupakan sebuah produk yang berupa kredit penerbangan untuk traveling ke sepuluh negara ASEAN yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Filipina, Myanmar, Vietnam serta Laos.

Bisa dikatakan bahwa AirAsia ASEAN Pass ini merupakan tiket perjalanan yang bisa digunakan oleh pelanggan untuk memesan tiket AirAsia dengan tarif rendah secara kredit. AirAsia ASEAN Pass ini dapat digunakan minimal 14 hari atau lebih sebelum keberangkatan. Fungsinya dapat digunakan untuk menempuh perjalanan di lebih dari 130 rute yang ada di wilayah ASEAN.

Produk ini ada dua jenis yakni AirAsia ASEAN Pass dan AirAsia ASEAN Pass+. Produk tersebut diresmikan di Sentara Grand Hotel yang ada di Bangkok, Thailand pada tanggal 23 Februari 2015 lalu. Produk AirAsia ASEAN Pass harganya sekitar Rp 1.950.000 untuk 10 kredit, sedangkan AirAsia ASEAN Pass+ harganya sekitar Rp 3.550.000 untuk 20 kredit.

Produk tersebut berlaku seolah seperti mata uang dan pemegang produk ini dapat menikmati penerbangan dengan harga tetap ke lebih 130 rute yang ada di wilayah ASEAN. Pelanggan yang menggunakan produk ini tidak akan dikenakan biaya processing fee, yakni sebuah biaya yang biasanya dikenakan saat pembayaran melalui kartu kredit maupun debit. Produk ini berlaku selama satu tahun sejak tanggal pembelian. Tertarik untuk menggunakan produk ini?

Sumber : utiket.com