Thursday, December 11, 2014

Danau Laguna Ternate Indonesia



Introduksi

Danau cantik bernama Danau Laguna ini terletak di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Propinsi Maluku Utara. Berjarak sekitar 18 km dari Kota Ternate. Karena letaknya yang berada di Desa Ngade, danau ini sering disebut dengan nama Danau Ngade. Danau Laguna menawarkan keindahan alam yang mempesona bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Cocok bagi yang ingin mengasingkan diri sejenak dari ramainya suasana kota.

Wisatawan akan dimanjakan dengan bentangan panorama danau yang dikelilingi bukit yang menghijau, laut yang membiru dan gunung yang kokoh. Danau Laguna memiliki air yang tenang yang dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk budidaya ikan air tawar dan mengambil airnya untuk menyiram kebun. Selain itu, danau cantik ini juga dijadikan sebagai lokasi wisata pemancingan dan tempat berenang bagi wisatawan yang berkunjung.

Akses ke Danau Laguna Ternate

Kita bisa memilih penerbangan dengan tujuan Bandara Babullah, Ternate. Sesampainya di Bandara Babullah, kita bisa menyewa kendaraan untuk menuju Danau Laguna dengan tarif antara Rp. 100.000 - 150.000 dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment