Sabtu, 30 November 2013

Kenapa Pilih Kereta Api?


Banyak alat transportasi yang bisa kita pilih untuk traveling. Salah satu yang banyak diminati yaitu kereta api. Kereta api sekarang bukanlah kereta api yang dulu kita kenal. PT. KAI telah banyak berbenah sehingga kereta api beserta stasiunnya sekarang lebih nyaman dan kondusif. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda memilih kereta api sebagai salah satu pilihan Anda untuk berpergian. Selain harga tiketnya relatif lebih murah, ada beberapa kelebihan bepergian menggunakan kereta api dibandingkan alat transportasi lainnya, antara lain:

Memilih kereta api akan membuat perjalanan Anda bersama keluarga atau teman-teman akan terasa lebih mengasyikan karena hanya kereta api yang memungkinkan Anda duduk berdekatan dan saling berhadapan satu sama lainnya sehingga Anda bisa berkumpul bersama dalam satu gerbong. Kursi yang saling berhadapan satu sama lainnya juga akan membuat Anda lebih nyaman di perjalanan.

Kereta api seringkali melewati panorama alam seperti pegunungan, persawahan dan pedesaan di sepanjang perjalanananya. Hal ini tentu menambah pengalaman traveling Anda. Duduk bersantai di bangku kereta sambil menikmati pemandangan nan indah di sepanjang jalan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi jika Anda hobi memotret, panorama sepanjang perjalanan Anda bisa menjadi obyek foto Anda.

Jangan memandang remeh terlebih dahulu untuk kereta api kelas ekonomi. Menggunakan kereta api kelas ekonomi meskipun tarifnya murah tetapi juga memiliki kelebihan, yaitu di sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati aneka jajanan dan souvenir khas daerah setempat. Para pedagang akan menjajakan dagangannya ketika kereta berhenti di stasiun-stasiun di sepanjang daerah. Kereta api ekonomi pun sekarang sudah banyak berbenah. Tiap tiket hanya untuk satu kursi, jadi bisa dipastikan Anda pasti akan dapat kursi sesuai dengan nomor kursi yang ada di tiket dan tentu saja Anda tidak akan berdesak-desakan lagi.

Bagaimana, menyenangkan bukan menggunakan kereta api. Apalagi sekarang tiket kereta api sudah bisa dibeli secara online yang menjadikannya semakin praktis. Stasiun-stasiun kereta api sekarang juga lebih teratur dan semakin kondusif. Anda tidak lagi menemukan sampah yang berserakan, toilet kotor dan bau. Untuk jadwal keberangkatan kereta api sendiri sekarang semakin tepat. PT. KAI lebih memperketat peraturan agar semua merasa nyaman menggunakan alat tranportasi umum ini.

Sumber : utiket.com