Tuesday, October 29, 2013

Tips Memilih Hotel Bagi Traveller



Memilih penginapan atau hotel saat liburan memang gampang-gampang susah. Apalagi jika budget Anda tidak banyak. Tidak ada salahnya memilih penginapan dengan biaya yang cenderung lebih murah, namun bukan berarti mengesampingkan kenyamanan Anda dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih hotel yang nyaman dan sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan:

1. Lokasi Hotel

Yang paling penting yang harus Anda pikirkan saat memilih hotel yaitu lokasi hotel. Pilihlah lokasi hotel yang dekat dengan tempat tujuan Anda agar tidak mempersulit anda dan merepotkan Anda dalam mobilitas. Jangan sampai Anda memilih hotel yang jauh dari tempat tujuan Anda sehingga akan menambah biaya transportasi Anda menuju tempat tujuan. Carilah beberapa referensi Hotel yang dekat dengan tempat tujuan Anda di internet maupun melalui pamphlet ataupun info dari teman.

2. Pelayanan Hotel

Walaupun Anda memilih hotel dengan tarif yang jauh lebih murah tapi tetap perhatikan pelayanan dari staf hotel. Pastikan mereka terlatih dan profesional dalam melayani Anda. Selalu ramah dan senang hati memenuhi permintaan dan kebutuhan Anda. Karena tamu adalah raja.

3. Keamanan

Keamanan hotel juga harus menjadi prioritas utama Anda. Anda bisa melihat para petugas keamanannya juga sistem penjagaannya. Teliti juga kunci-kunci pada pintu ataupun jendela. Keamanan dan privasi Anda harus selalu diutamakan.

4. Reservasi

Ada baiknya lakukan reservasi hotel jauh-jauh hari sebelumnya untuk menghindari hotel yang sudah Anda tentukan dan pilih telah penuh. Jangan lupa mengabarkan waktu kedatangan Anda  agar pihak hotel juga melakukan persiapan sebelum kedatangan Anda.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment