Wednesday, October 9, 2013

Bukit Jati Gentungan Mamuju, Indonesia



Tentang Bukit Jati Gentungan

Salah satu obyek wisata menarik yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat yaitu Bukit Jati Gentungan. Obyek wisata ini merupakan obyek wisata alam yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat waktu libur tiba. Obyek wisata Bukit Jati Gentungan sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Terletak di Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dan berjaraknya sekitar 20 km dari pusat kota Mamuju dan dua kilometer dari Bandara Tampa Padang.

Bukit Jati Gentungan mempunyai wilayah sekitar empat hektar yang dikelola oleh UPTD Wisata Gentungan dan mulai beroperasi di tahun 2008. Bukit Jati Gentungan merupakan wisata alam dengan pemandangan yang indah. Udaranya pun masih segar sehingga sangat cocok untuk liburan rekreatif, edukatif dan olahraga. Obyek wisata ini dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kolam renang besar, lapangan bulutangkis, karaoke, lapangan futsal, dan lain-lainl. Kolam renangnya outdor dan semi waterboom. Serunya, sembari berenang Anda bisa menikmati panorama perbukitan yang asri. Selain itu, di sini juga disediakan kolam ikan yang cukup luas untuk memancing. Ada pula sungai dengan air yang cukup jernih.

Untuk fasilitas penunjang wisata lainnya tidak perlu dikhawatirkan karena pemerintah memang sengaja membangun Bukit Jati Gentungan sebagai obyek wisata yang diharapkan mampu untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor wisata, sehingga berbagai fasilitas bisa ada di sana mulai dari vila hingga cottage bisa Anda temukan serta berbagai tempat makan juga tersedia. Biasanya Bukit Jati Gentungan menjadi favorit para wisatawan untuk berkumpul bersama keluarga. Jadi tak ada salahnya untuk mampir ke sini saat Anda berada di Mamuju.

Akses ke Bukit Jati Gentungan

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Mamuju yaitu sekitar 20 kilometer menjadikan tempat ini mudah untuk dikunjungi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa untuk menuju ke tempat ini. Waktu perjalanan yang akan Anda tempuh sekitar 40 menit sampai satu jam.

Sumber: utiket.com


No comments:

Post a Comment