Tuesday, September 10, 2013

Traveling Untuk Kesehatan Anda



Apa sih hubungan antara traveling dengan kesehatan? Jelas ada dong. Mungkin Anda tidak pernah menyadari bahwa traveling juga berpengaruh loh dengan kesehatan Anda. Banyak manfaat kesehatan yang bisa kita ambil hanya dengan bertraveling. Salah satu cara yang menyenangkan untuk menjaga kesehatan Anda kan? Untuk Anda yang hobi traveling pasti akan menjadi semakin cinta dengan hobi Anda setelah Anda tahu ternyata traveling bemanfaat untuk kesehatan.  Apa saja sih manfaat traveling bagi kesehatan Anda? Ini dia empat manfaat traveling bagi kesehatan Anda yang Utiket rangkum dari USA Student Traveler:

Mengurangi Stress

Pekerjaan dan rutinitas Anda sehari-hari tentu banyak menyita waktu dan terutama pikiran Anda. Hal ini membuat Anda memiliki tingkat stress yang cukup tinggi. Fatalnya, tingkat stress yang tinggi sangat berpotensi untuk mendatangkan berbagai macam penyakit ke tubuh Anda. Pikiran dan tubuh kita membutuhkan ketenangan dan penyegaran. Traveling merupakan salah satu caranya. Tidak perlu melakukan traveling ke tempat-tempat jauh. Berjalan-jalan ke taman kota atau pantai juga bisa membantu Anda untuk mengurangi stress. Jika Anda rutin melakukannya pasti hidup Anda akan jauh lebih menyenangkan.

Melatih Fisik

Ingin tahu olahraga apa yang paling menyenangkan? Yups, jawabannya adalah traveling. Traveling bukan hanya akan menyegarkan pikiran Anda tetapi juga menyehatkan badan Anda. Secara tidak langsung, saat Anda melakukan traveling Anda juga berolahraga. Aktivitas traveling seperti berjalan-jalan, berenang, bersepeda akan membuat jantung Anda bekerja memompa darah lebih banyak lagi ke seluruh tubuh sehingga aliran darah Anda pun akan kembali lancar.

Mendapatkan Udara Segar

Hidup di kota yang sarat akan polusi memang sangat membahayakan kesehatan. Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab kanker paru-paru adalah polusi udara? Untuk itu perjalanan liburan ke tempat-tempat yang masih asri akan sangat bermanfaat untuk kesehatan paru-paru Anda. Pergilah ke pedesaaan, pegunungan, maupun taman. Di sana Anda bisa menghirup udara yang masih segar. Selain itu, sinar matahari terutama saat pagi hari juga kaya akan vitamin D.

Pengalaman Baru

Traveling juga merupakan salah satu cara untuk bertemu dengan banyak orang dan merasakan pengalaman baru. Bersosialisasi dengan berbagai macam karakter orang akan sangat bermanfaat bagi spiritual Anda. Secara tidak langsung jika kesehatan jiwa anda terjaga maka demikian juga dengan kesehatan tubuh Anda. Anda akan merasakan semakin bugar karena rasa sosial Anda yang membuat energi positif di tubuh Anda meningkat.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment