Tuesday, September 10, 2013

Traveling Menggunakan Kapal Ferry



Kapal ferry bisa menjadi alternatif transportasi saat Anda traveling terutama untuk menyeberangi pulau. Berada di atas kapal ferry membuat Anda bertemu dengan banyak orang dan suasana yang berbeda. Untuk itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat traveling menggunakan kapal ferry:

Berkeliling Kapal

Bagi Anda yang membawa mobil atau menggunakan kendaraan lain saat naik kapal ferry sebaiknya tidak hanya diam di dalam kendaraan karena hal tersebut akan membuat Anda merasa bosan. Keluar dari kendaraan dan berkeliling kapal merupakan hal yang seru untuk Anda lakukan saat berada di atas kapal ferry.

Memandang ke Lautan Lepas

Mabuk laut merupakan hal lumrah yang setiap saat bisa terjadi bagi para pengguna transportasi laut. Untuk menghindari mabuk laut, Anda bisa berdiri di dek kapal dan memandang ke arah lautan lepas sambil menghirup udara segar. Hal ini bisa merilekskan Anda dan mengurangi mabuk laut. Tapi jangan lupa untuk mengenakan jaket saat di dek kapal agar tidak masuk angin karena angin laut biasanya bertiup sangat kencang.

Mendengarkan Musik

Jika jarak tempuh kapal ferry yang Anda tumpangi memerlukan waktu yang cukup lama tentunya akan membuat Anda merasa bosan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mendengarkan musik kesayangan Anda dari music player yang Anda bawa. Anda bisa mendengarkannya melalui headset untuk mengusir rasa bosan di atas kapal.

Membawa Camilan

Anda bisa menyiapkan camilan dan membawanya saat ada jadwal naik kapal ferry dalam daftar traveling Anda. Membawa camilan sendiri akan lebih efisien karena walaupun di atas kapal terdapat makanan yang dijual, namun makanan yang dijual tersebut harganya terkadang menjadi lebih mahal. Saat berada di atas kapal, Anda bisa memakan camilan tersebut. Hal ini juga untuk mengurangi rasa bosan.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment