Sabtu, 21 September 2013

Tips Mengatasi Bagasi Yang Overweight


Kadang kita lupa memperhitungkan barang-barang yang akan kita bawa saat travelling. Biasanya koper penuh dengan beraneka bawaan atau barang belanjaan sepulang dari travelling. Akibatnya bagasi overweight dan kita harus membayar biaya tambahan untuk bagasi. Namun jangan khawatir, koper yang overweight bisa kita siasati dengan beberapa cara, diantaranya sebagai berikut:

1. Pindahkan Barang Dari Koper ke Ransel

Anda bisa mengurangi beban koper Anda agar tidak melebihi berat bagasi yang sudah ditentukan dengan cara memindahkan sebagian isi koper Anda ke ransel. Biasanya yang ditimbang di bandara hanyalah koper yang masuk ke bagasi sementara ransel yang masuk di kabin pesawat tidak berpengaruh.

2. Titip Barang ke Teman
 
Jika melakukan traveling dengan teman, Anda bisa berbagi isi koper. Ini akan sangat menguntungkan apalagi jika barang bawaan teman tidak banyak dan masih punya sisa untuk bagasi. Hal tersebut bisa Anda gunakan untuk menitipkan sebagian isi koper Anda.

3. Pakai Baju Berangkap-Rangkap
Solusi ini sering menjadi jurus jitu para traveller yang kopernya overweight. Pakaian yang menggunakan bahan yang berat seperti jeans, jaket bisa Anda rangkap. Memang terasa kurang nyaman, apalagi jika Anda melakukan perjalanan di negara yang mempunyai suhu tinggi. Tapi demi menghemat biaya, terkadang Anda perlu sedikit berkorban.

4. Buang Barang Yang Tidak Penting

Teliti kembali isi koper Anda, barangkali Anda menemukan beberapa barang yang tak lagi penting masih setia tersimpan di koper Anda. Barang yang sudah tak penting seperti alat-alat mandi, baju usang bisa Anda buang untuk mengurangi bagasi Anda. Jika Anda sayang untuk membuangnya Anda bisa memberikan barang Anda kepada kaum dhuafa di sekitar bandara. Selain menguntungkan Anda, barang Anda juga bisa lebih bermanfaat untuk mereka.

5. Kirim Barang Dengan Paket

Pilihan terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengirimkan barang Anda melalui paket. Memang sedikit merepotkan. Tapi jika Anda sudah tidak mempunyai solusi lain, Anda bisa mencoba cara tersebut. Jangan lupa tuliskan alamat yang jelas agar paket Anda sampai dengan aman ke tempat Anda.

Sumber : utiket.com