Rabu, 11 September 2013

Tiket Pesawat Untuk Rombongan


Jika Anda berencana pergi berlibur dengan rombongan dan memerlukan tiket pesawat terbang secara rombongan atau dalam jumlah banyak, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui sebelum melakukan pemesanan. Untuk pemesanan tiket secara rombongan sebaiknya Anda langsung menghubungi pihak maskapai. Tiket rombongan tentu berbeda dengan tiket perorangan yang sering Anda pesan. Anda mungkin sering melakukan pengecekan tiket dan menemukan harga promo yang sesuai, namun jangan berpikir Anda bisa memesan dalam jumlah banyak karena harga promo yang tersedia biasanya sangat terbatas kursinya. Maka dari itu, untuk melakukan pemesanan tiket untuk minimal sepuluh orang sebaiknya Anda langsung ke maskapai dan minta penawaran harga dari mereka.

Prosedur dan aturan pemesan tiket rombongan antara satu maskapai dengan maskapai lainnya pun berbeda-beda, sebagai contoh maskapai AirAsia menentukan sistem random dalam menentukan tempat duduk sehingga sekalipun Anda pergi beramai-ramai dan melakukan pembookingan tiket bersama-sama namun tempat duduk Anda di dalam pesawat bisa terpisah-pisah. Jika ini terjadi, Anda bisa menyiasatinya dengan bertukar kursi dengan penumpang lain, namun agar tidak terjadi kegaduhan sebaiknya duduklah terlebih dahulu sesuai dengan nomor kursi masing-masing, barulah setelah itu bertukar kursi dengan penumpang lain jika bersedia. Namun ada juga maskapai yang memberikan fasilitas memilih kursi saat booking secara gratis, sehingga tempat duduk Anda dan rombongan bisa saling berdekatan. Begitu juga dengan sistem chek in, beberapa maskapai juga menyediakan layanan chek in untuk grup atau rombongan. Hal ini tentu akan lebih memudahkan Anda.

Terbang secara rombongan pasti membutuhkan persiapan di bandara lebih ekstra. Untuk itu pastikan jangan ada yang terlambat pergi ke bandara. Datanglah lebih awal dan segera lakukan chek in. Jangan lupa juga untuk membagikan boarding pass ke masing-masing anggota rombongan agar anggota rombongan bisa dengan mudah mencari tempat duduk masing-masing di atas pesawat nanti sehingga tidak menghambat proses pra penerbangan.

Sumber : utiket.com