Jumat, 30 Agustus 2013

Yang Tidak Perlu Di Kenakan Saat Pemeriksaan Di Bandara



Bandara adalah pintu pariwisata yang dipadati orang tiap harinya. Beragam wisatawan dari berbagai negara singgah di sini. Oleh karenanya, bandara dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup ketat seperti metal detector atau sinar X. Kadang proses pemeriksaan itu memakan waktu cukup lama atau bahkan terhenti jika sistem keamanan itu menunjukkan peringatan yang artinya Anda harus diperiksa lebih detail oleh petugas. Walaupun Anda tidak membawa atau menggunakan barang berbahaya, tapi ada beberapa benda yang bisa memperlama pemeriksaan keamanan Anda di bandara. Jadi hindari 5 benda ini saat melakukan pemeriksaan di bandara:

Perhiasan Atau Ikat Pinggang Berbahan Logam

Metal detector dari namanya saja kita sudah tahu kalau alat ini memang khusus dibuat untuk mendeteksi keberadaan barang berbahaya yang terbuat dari logam. Jika ada benda logam yang menempel ditubuh Anda maka secara otomatis ketika Anda melewatinya, alat ini akan berbunyi secara otomatis dan petugas bandara pun akan segera memeriksa Anda secara lebih detail. Itu artinya jangan kenakan aksesoris atau benda apapun dari logam ketika Anda melewati pemeriksaan bandara atau waktu Anda akan terbuang sia-sia.

Jaket 

Ya, jaket wajib Anda lepas saat akan melewati metal detector. Jaket harus diletakan di alat pemindai sinar X. Jadi saat Anda terburu-buru mengejar waktu terbang sebaiknya tidak perlu menggunakan jaket.

Pakaian Yang Terlalu Longgar        

Jika hanya mengenakan pakaian longgar memang tidak dilarang. Tetapi jika pakaian Anda kelewatan longgar akan menimpulkan kecurigaan petugas keamanan bandara. Mereka akan berpikir Anda menyimpan sesuatu di balik pakaian longgar Anda. Yang harus Anda ingat juga, hati-hati memilih pakaian jangan menggunakan pakaian yang mengundang isu sara. Contoh kejadian yang pernah dialami oleh seorang wanita penumpang pesawat American Airlines. Dia dilarang naik pesawat oleh sang pilot gara-gara mengenakan kaos yang bertuliskan kata makian. Dia diperbolehkan naik pesawat setelah menutup kata tersebut dengan syal.

Sepatu Yang Susah Dilepas

Beberapa bandara memang ketat melakukan sistem keamanan. Tak jarang petugas bandara menyuruh kita untuk melepas sepatu guna menghindari kemungkinan penyelundupan barang. Jadi jika Anda sedang terburu-buru hindari menggunakan sepatu yang bertali atau yang sulit untuk dilepaskan karena hal ini akan menghambat perjalanan Anda.

Sumber : utiket.com