Minggu, 18 Agustus 2013

Tips Hemat Biaya Penginapan Saat Berlibur



Ketika Anda merencanakan liburan, selain biaya makan dan transportasi pasti biaya penginapan masuk dalam daftar biaya liburan Anda. Biaya penginapan sering kali membuat biaya liburan Anda membengkak. Apalagi jika Anda tidak menemukan penginapan dengan biaya yang sesuai budget Anda. Padahal banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya penginapan saat Anda berlibur. Bagaimana caranya? Simak tips berikut ini:

1. Menginap di Bandara atau Stasiun Kereta Api
 

Bandara dan stasiun kereta api bisa menjadi alternatif banyak orang untuk menginap. Apalagi ketika Anda sampai kota tujuan tengah malam dan belum menemukan penginapan yang sesuai, Anda bisa memanfaatkan dua tempat ini. Namun yang harus Anda waspadai yaitu amankan barang bawaan Anda, mengingat kedua tempat ini adalah tempat umum yang ramai dengan berbagai macam orang. Kemungkinan-kemungkinan seperti barang Anda hilang bisa terjadi. Jadi antisipasi kemungkinan yang bisa terjadi sebelum Anda tertidur nyenyak.

2. Gunakan Bus Malam

Gunakan bus malam sebagai alat transportasi Anda ketika Anda akan berlibur ke suatu kota dan menghabiskan banyak waktu panjang di perjalanan. Selain perjalanan terasa lebih cepat karena dilakukan di malam hari, Anda juga bisa menghemat biaya penginapan, tentu saja karena Anda bisa bermalam di dalam bus dan Anda tak harus mengeluarkan biaya ekstra untuk penginapan.

3. Manfaatkan Rumah Kerabat atau Teman Terdekat

Ketika Anda ingin berlibur ke luar kota dalam jangka waktu lama, cara satu ini bisa Anda manfaatkan. Pilihlah kota dimana kerabat atau teman Anda tinggal sebagai tujuan wisata Anda. Menginaplah di rumah kerabat atau teman dekat Anda, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk menghemat biaya penginapan. Tapi harus selalu ingat ya, selalu jaga sikap Anda agar tidak menganggu kenyamanan pemilik rumah.

Sumber : utiket.com