Jumat, 02 Agustus 2013

Tips Berwisata Adrenalin


Bagi sebagian orang, berwisata adrenalin merupakan wisata tantangan yang sangat seru apalagi jika berhasil melakukannya maka akan memberikan kepuasan tersendiri. Sebagai contoh wisata adrenalin adalah flying fox, arung jeram, bungee jumping dan roller coaster. Wisata jenis ini sangat menegangkan namun faktor keselamatan merupakan hal mutlak yang tidak boleh ditinggalkan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan saat berwisata adrenalin, diantaranya adalah:

Utamakan keselamatan

Carilah info mengenai tempat tujuan wisata adrenalin yang ingin Anda kunjungi. Pastikan bahwa faktor keselamatan sudah menjadi standar tempat tersebut. Anda bisa mencari infonya melalui internet. Jika tidak tersedia info di internet, Anda bisa menghubungi pengelola tempat tersebut untuk memastikannya.

Baca peraturan dan larangan

Setiap wisata adrenalin memiliki beberapa peraturan dan larangan yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung. Jangan abaikan peraturan dan larangan tersebut. Peraturan dan larangan yang telah ditentukan tersebut dibuat bukan tanpa tujuan, melainkan demi keselamatan pengunjung. Jika Anda tidak bisa memenuhi peraturan dan larangan tersebut, tidak perlu berkecil hati karena masih banyak wisata seru lainnya. Jangan dipaksakan karena akan membahayakan diri sendiri.

Operator profesional

Pastikan Anda melakukan wisata adrenalin di tempat yang dihandle oleh operator professional atau memiliki izin operasi. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap faktor keselamatan. Sebagai contoh, jika memilih flying fox, pastikan operator di tempat tersebut bersertifikasi untuk melakukan kegiatan itu.

Patuhi instruktur

Dengarkan baik-baik apa yang diarahkan oleh instruktur dan jangan ragu atau malu untuk bertanya saat ada hal yang kurang dimengerti. Instruktur dalam wisata adrenalin selalui mengarahkan demi keselamatan pengguna. Untuk itu jangan pernah mengabaikan arahan yang sedang disampaikan oleh instruktur.

Tetap waspada

Berwisata adrenalin memang menjadi hal yang seru apalagi jika dilakukan secara beramai-ramai. Berwisata dengan banyak teman bisa diselingi dengan bercanda namun jangan berlebihan karena bisa membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. Tetap waspada dan hati-hati dalam melakukan wisata adrenalin juga akan membantu keselamatan Anda.

Sumber : utiket.com