Rabu, 07 Agustus 2013

Tetap Asyik Berbelanja di Pasar Malam


Bukan hanya obyek wisata saja yang menjadi incaran para wisatawan, namun sajian berbagai pasar yang dimiliki oleh setiap daerah mampu menarik minat para wisatawan. Dari beberapa jenis pasar yang ada di setiap daerah, pasar malam merupakan salah satu sajian yang mempunyai banyak peminat. Jika Anda berencana mengunjungi pasar malam di tempat tujuan traveling dan berbelanja di sana, perhatikan beberapa hal berikut ini:

Perhatikan barang bawaan
Dimanapun Anda berada saat traveling jangan lupa untuk selalu memperhatikan barang bawaan Anda. Apalagi kondisi pasa malam yang memiliki penerangan hanya dari lampu saja yang tidak seterang pada siang hari. Tentunya dompet dan tas beserta isinya merupakan barang yang wajib Anda bawa. Untuk itu perhatikanlah barang-barang tersebut karena selalu ada kesempatan untuk orang berbuat jahat terhadap Anda.

Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman
Berkunjung ke pasar malam tentunya mengharuskan Anda untuk berkeliling menyusuri setiap sudutnya. Untuk itu kenakanlah pakaian dan alas kaki yang nyaman agar Anda leluasa bergerak. Dengan begitu, kegiatan belanja Anda di pasar malam akan mengasyikkan.

Bawa tas belanja sendiri

Di pasar malam biasanya akan dengan mudah dijumpai berbagai souvenir khas yang tentunya bisa membuat Anda tergiur untuk membelinya. Jika Anda berencana untuk berbelanja dalam jumlah yang banyak, sebaiknya Anda membawa tas belanja sendiiri. Pilihlah tas belanja yang besar agar semua barang yang Anda beli bisa muat dalam satu wadah sehingga Anda tidak perlu menenteng banyak tas belanjaan.

Mengakrabkan diri dan menawar harga
Berbelanja tentunya tak lepas dengan tawar menawar harga. Anda bisa memulai dengan mengakrabkan diri dengan penjual sebelum melakukan penawaran harga. Walaupun kebanyakan harga yang ditawarkan oleh para penjual di pasar malam merupakan harga miring, namun usahakan untuk bisa menawarnya. Siapa tau dengan mengakrabkan diri dengan penjual tersebut, Anda bisa mendapatkan harga lebih murah walaupun harus menawarnya terlebih dahulu.

Teliti sebelum membeli

Suasana pasar malam yang tak seterang pada siang hari bisa membuat suatu barang terlihat kurang jelas. Untuk itu telitilah sebelum membeli barang. Anda bisa mendekatkan barang yang inginkan ke lampu agar lebih jelas mengenai kondisi barang tersebut. Jika terdapat cacat, hal tersebut bisa menjadi senjata bagi Anda untuk menawar lebih rendah lagi. Jangan sampai Anda nanti merasa rugi sendiri karena mendapatkan barang cacat namun dengan harga tinggi.

Sumber : utiket.com