Minggu, 11 Agustus 2013

Pantai Trikora Tanjung Pinang, Indonesia


Tentang Pantai Trikora

Pantai Trikora merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang atau sekitar 45 kilometer sebelah timur dari pusat kota Tanjung Pinang. Bagi masyarakat kota Tanjung Pinang yang notebene merupakan ibukota dari Kepulauan Riau tentunya sudah mengenal pantai ini. Pantai ini terdiri dari empat bagian yakni Pantai Trikora satu, dua, tiga dan empat. Pantai Trikora tiga dikenal juga dengan nama Pantai Trikot dan merupakan bagian yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini sendiri merupakan aset dari Hotel Sampoerna yang terletak di kota Tanjung Pinang.

Pantai Trikora menawarkan suasana serta keindahan alamnya yang begitu menawan. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 25 kilometer yang banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa maupun pohon bakau. Keeksotisan pantai ini semakin lengkap dengan pasir pantainya yang cukup lembut serta putih bersih yang dipadu dengan dekorasi alamnya yang cukup indah yakni sekumpulan batu besar yang tertata secara alami di kawasan pantai. Batu-batu besar ini juga merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin memancing.

Selain itu, Anda pun diperbolehkan snorkeling atau menyewa ban untuk bermain dan berenang di pantai bersama keluarga yang tentunya juga mengasyikkan. Seperti kawasan pantai pada umumnya, di sekitar pantai ini juga terdapat banyak tempat makan dan minum yang bisa Anda kunjungi serta beberapa pondok peristirahatan untuk Anda yang ingin bermalam.

Akses ke Pantai Trikora

Dari Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang Anda bisa menyewa taksi hingga lokasi Pantai Trikora dengan lama perjalanan sekitar 65 menit. Namun hal tersebut tentunya akan memakan ongkos perjalanan yang besar. Alternatif lain adalah dengan menyewa kendaraan karena saat ini belum tersedia angkutan umum yang melayani rute hingga ke Pantai Trikora. Dengan memakai kendaraan sewa dari pusat kota Tanjung Pinang, Anda bisa memilih rute yang menuju ke perbatasan Kabupaten Bintan. Pada rute ini, jalan yang akan Anda lalui sudah cukup bagus dan beraspal. Lalu dari perbatasan Kabupaten Bintan Anda bisa menuju ke perbatasan Gunung Kijang. Dari sini Anda bisa langsung menuju Pantai Trikora. Sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan alam yang ditawarkan.

Sumber : utiket.com