Rabu, 21 Agustus 2013

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Liburan Anda



Jejaring sosial merupakan tempat yang bisa digunakan untuk membagi berbagai momen yang Anda punya dengan berbagai teman-teman Anda dimana pun Anda berada. Selain itu jika anda tahu bagaimana cara kerja media sosial, bisa anda manfaatkan untuk melancarkan liburan. Walaupun belakangan ini marak kejahatan yang berkedok media sosial namun bukan berarti media sosial tidak aman sama sekali. Asalkan anda tahu bagaimana cara yang tepat untuk memanfaatkannya media sosial akan sangat membantu perjalanan traveling Anda. Ini dia cara memanfaatkan media sosial untuk liburan:

Tulis Status

Terkadang menulis status tentang rencana perjalanan Anda di Facebook, Twitter atau media sosial lainnya akan sangat membantu Anda dalam perjalanan nantinya. Namun harus diingat jangan terlalu detail menceritakan perjalanan Anda dan keadaan Anda. Tulis saja tentang rencana liburan Anda ke sebuah negara atau kota. Cukup sebutkan kota tujuan Anda berlibur saja karena memberi informasi terlalu detail bisa membahayakan Anda. Tujuan Anda adalah untuk mengetahui respon dari teman-teman Anda dan yang terpenting mencari informasi tentang kota yang akan Anda datangi lewat teman-teman Anda yang mungkin berdomisili atau tinggal di kota itu.

Tak jarang banyak teman yang mengajak kopi darat dengan sesama teman pengguna satu media sosial yang kebetulan sedang mengunjungi kotanya. Keuntungan Anda disini Anda bisa bertemu dan mendapat informasi menarik tentang tempat-tempat wisata yang lebih rinci di kota yang akan Anda kunjungi. Namun harus diingat jika Anda ingin menemui orang baru sebaiknya ditempat umum dan selalu tingkatkan kewaspadaan dan keamanan diri apalagi saat Anda sendiri.

Gunakan Halaman Pencarian

Dengan box pencarian di media sosial seperti Facebook, Anda bisa menemukan Facebook resmi dari sebuah kota yang bisa Anda gunakan untuk mencari informasi tentang kota tersebut. Anda juga bisa mencari tahu siapa saja teman Facebook Anda yang pernah berjalan-jalan ke kota yang Anda akan kunjungi. Akan lebih baik lagi jika Anda menemukan teman lama yang ternyata sekarang tinggal di kota tersebut yang mungkin bisa memberitahu penginapan murah yang bisa Anda gunakan saat di sana nanti.

Cari Teman Baru

Jika Anda tidak menemukan teman Anda yang tinggal di kota tujuan liburan Anda, media sosial bisa Anda gunakan untuk mencari teman baru. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan salah satunya dengan mencari tahu teman Anda apakah mereka mempunyai teman yang tinggal di kota yang akan menjadi tujuan liburan Anda. Atau bergabunglah dalam kelompok backpacker resmi atau sejenisnya yang ada di Facebook. Mereka akan dengan senang hati memberi informasi kepada Anda bahkan jika memungkinkan mereka bisa menemani Anda berjalan-jalan.

Terkadang Anda juga bisa menemukan teman baru yang juga akan berlibur ke kota yang Anda tuju. Jadi Anda bisa mendapatkan teman seperjalanan. Anda bisa mencari teman baru maksimal seminggu sebelum keberangkatan. Dalam jangka waktu seminggu sebelum keberangkatan, Anda bisa mencari banyak informasi tentang kota tujuan liburan Anda. Tak heran jika nanti rencana liburan Anda akan berubah karena mendapat informasi wisata yang lebih menarik. Namun, jika teman baru dirasa mencurigakan jangan ragu untuk menghentikan pembicaraan.

Sumber : utiket.com