Sabtu, 17 Agustus 2013

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Booking Hotel Secara Online




Di era modern seperti sekarang ini, segalanya memang dapat dilakukan dengan praktis. Tidak hanya belanja online, membeli tiket pesawat online bahkan reservasi hotel juga bisa dengan mudah dilakukan secara online. Meskipun terlihat praktis, mudah dan tentu saja akan memberikan banyak kemudahan untuk kita para customer namun booking atau reservasi hotel secara online harus dilakukan dengan tepat agar kedepannya tidak menimbulakan masalah. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan pembookingan hotel secara online:

Cari Situs Yang Terpercaya

Banyak situs yang menyediakan informasi tentang traveling termasuk informasi tentang hotel dan reservasi hotel. Pilihlah situs yang besar dan benar-benar bisa dipercaya agar Anda bisa terhindar dari penipuan. Beberapa hotel besar juga telah menyediakan layanan booking hotel secara online yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

Ketahui Aturan Pemesanan


Ada beberapa peraturan yang harus Anda ketahui saat akan melakukan pembookingan hotel secara online. Tidak semua peraturan sama, jadi Anda harus membacanya dengan seksama. Cek baik-baik apakah kartu kredit Anda yang diberikan hanya untuk konfirmasi pemesanan atau uang Anda akan langsung ikut terpotong. Baca juga tentang aturan pembatalan, apakah uang Anda akan kembali atau tidak, begitupun dengan aturan penginapan.

Selalu Baca Testimony

Foto yang terpasang di situs booking online memang sering kali membuat kita tergiur. Namun Anda harus berhati-hati karena bisa jadi foto hotel tersebut tidak sama dengan aslinya atau malah sangat jauh berbeda. Untuk itu cari tahu testimony orang-orang yang sudah pernah menginap di sana. Testimony itu akan menjadi pertimbangan untuk Anda.

Bandingkan Harga

Carilah pembanding harga. Anda tidak harus hanya terpaku pada satu situs online saja namun Anda harus memcari tahu dengan membuka situs-situs lain yang juga memberi informasi tentang tarif hotel sehingga Anda benar-benar akan mendapatkan harga yang termurah.

Sering Update


Ketika Anda telah melakukan pembookingan hotel, bukan berarti urusan Anda selesai karena Anda masih harus rajin-rajin mengecek status pemesanan Anda. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembatalan secara sepihak dll. Jangan sampai kita baru menyadari adanya masalah saat sampai di sana.

Bawa Kartu Kredit

Jangan lupa untuk membawa kartu kredit saat Anda akan cek-in karena pemesanan Anda menggunakan kartu kredit jadi pihak hotel memerlukan kartu kredit untuk konfirmasi data Anda. Jika Anda memesan menggunakan kartu kredit milik teman atau saudara, Anda tetap harus meminjam kartu kredit tersebut atau bisa juga dengan membawa fotocopy agar pihak hotel bisa melakukan konfirmasi pemilik kartu kredit asli.

Sumber : utiket.com