Jumat, 16 Agustus 2013

Cara Reservasi Tiket Melalui Utiket



Di jaman sekarang ini banyak hal bisa dilakukan dengan praktis, termasuk pemesanan tiket pesawat. Melalui website utiket.com Anda bisa dengan mudah melakukan pengecekan harga dengan perbandingan harga dari seluruh maskapai. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan dari website maskapai satu persatu untuk memilih harga tiket termurah. Praktis bukan? Bukan hanya itu saja, setelah Anda mendapatkan harga termurah Anda bisa langsung melakukan reservasi tiket. Memang benar utiket.com tidak berjualan tiket, hanya informasi harga tiket saja tapi Anda tetap bisa melakukan reservasi tiket melalui salah satu partner utiket atau ke maskapai langsung. Bagaimana caranya? Gampang kok, simak penjelasan di bawah ini.

Cek Harga Tiket

Hal yang pertama harus Anda lakukan yaitu melakukan pengecekan harga tiket untuk rute penerbangan Anda melalui utiket.com. Pilih tiket pesawat pada menu barnya setelah itu masukan rute dan tanggal penerbangan Anda. Jangan lupa masukan juga berapa jumlah penumpang yang Anda butuhkan. Setelah klik cari, Anda akan menemukan harga tiket dari semua maskapai yang melayani rute tersebut. Default urutan harganya mulai dari yang temurah hingga yang termahal. Pilihlah harga yang paling sesuai untuk Anda. Jangan lupa cek juga jam keberangkatan dan fasilitas yang bisa Anda dapatkan seperti bagasi atau snack gratis.

Reservasi Tiket

Untuk reservasi tiket Anda cukup klik pesan dan Anda akan mendapatkan dua pilihan yaitu melakukan pemesanan langsung ke maskapai atau melakukan pemesanan melalui salah satu partner Utiket yang ada di kota Anda. Jika Anda memilih melakukan pemesanan melalui maskapai maka Anda klik link situs maskapai yang telah disediakan dan secara otomatis Anda akan langsung terhubung dengan situs maskapai. Jika Anda memilih pemesanan melalui salah satu partner Utiket, Anda akan mendapatkan penjelasan untuk cara pemesanannya.

Utiket telah bekerjasama dengan lebih dari 400 agen perjalanan yang tersebar di kota-kota Indonesia. Bingung pilih agen yang mana? Ngga usah bingung karena Anda cukup pilih agen yang ada di kota Anda kemudian akan muncul nama agen perjalanan dan keterangan lengkapnya mulai dari alamat, nomor telepon hingga website dan YM yang bisa Anda hubungi. Pilihlah yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Anda bisa melanjutkan pembookingan secara online dengan klik pesan tiket dan kemudian mengisi formulir yang telah disediakan secara lengkap atau bisa melakukan pembookingan via telepon atau langsung datang ke alamatnya bila memungkinkan.

Konfirmasi Pembayaran

Bagi Anda yang melakukan pembookingan online melalui Utiket segera cek email Anda pada inbox maupun spam karena Anda akan mendapatkan email konfirmasi tentang pembookingan tiket yang telah Anda lakukan. Terus pembayarannya gimana? Tenang, untuk cara pembayaran Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari partner Utiket atau maskapai yang telah Anda pilih saat melakukan reservasi tiket. Oh iya, harga yang tertera pada website utiket.com merupakan harga maskapai. Jadi jika Anda melakukan pembookingan melalui travel agent atau salah satu partner Utiket ada kemungkinan harganya berbeda dengan harga maskapai karena setiap travel agent memiliki kebijakan tersendiri untuk menambahkan biaya pembookingan dalam tiket yang Anda pesan.

Biaya pembookingan antara travel agent yang satu dengan yang lainnya akan berbeda. Biasanya akan dikenakan tambahan mulai dari Rp. 10rb. Anda bisa menanyakan langsung mengenai besarnya biaya pembookingan kepada travel agent yang Anda pilih. Untuk diketahui, bahwa besarnya penambahan biaya pembookingan tersebut bukan untuk Utiket. Utiket tidak mendapat keuntungan apapun dari pemesanan tiket yang Anda lakukan. Utiket hanya membantu Anda mendapatkan tiket pesawat sesuai pilihan Anda. Mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba.

Sumber : utiket.com