Kamis, 15 Agustus 2013

Benda Yang Wajib Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri



Traveling akan selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi siapa saja, apalagi jika mendapat kesempatan untuk traveling ke luar negeri. Berbagai agenda acara tentunya sudah disusun sebelum pergi traveling. Namun ada beberapa persiapan mendasar yang harus anda perhatikan dengan cermat sebelum traveling ke luar negeri. Di samping segala persiapan, ada beberapa benda yang wajib Anda bawa saat traveling ke luar negeri. Benda-benda tersebut sangat penting untuk anda bawa karena merupakan sarana vital saat anda berada di luar negeri. Apa saja itu?

Dokumen Penting

Dokumen penting berupa tanda pengenal merupakan benda yang benar-benar wajib anda bawa saat traveling ke luar negeri, terutama paspor dan visa. Paspor merupakan tanpa pengenal resmi internasional yang harus anda tunjukkan saat melewati pintu imigrasi. Sedang visa merupakan surat ijin untuk memasuki dan tinggal di negara lain dalam batas waktu yang ditentukan. Cek masa berlaku visa anda. Karena jika masa berlaku visa berakhir, itu artinya anda harus meninggalkan negara tersebut.

Buku Panduan, Peta dan Brosur Wisata

Terdapat berbagai informasi penting mengenai suatu negara tujuan di dalam buku panduan wisata. Hal itu menjadikan buku panduan wisata ini wajib anda bawa saat traveling ke luar negeri. Dengan buku panduan wisata tersebut Anda tak perlu bingung untuk mencari tahu segala informasi mengenai negara yang anda tuju. Peta kota di negara tujuan juga wajib anda bawa agar memudahkan anda untuk menuju suatu tempat tanpa takut tersesat. Sedangkan brosur wisata merupakan informasi tambahan untuk tujuan traveling anda yang tidak tercantum dalam buku panduan wisata. Anda dapat mendownload brosur wisata tersebut dari internet.

Mata Uang Negara Tujuan

Pastikan Anda telah menukarkan mata uang rupiah menjadi mata uang negara yang dituju sebelum pergi traveling ke luar negeri. Tukarkan pula ke dalam bentuk recehan agar memudahkan anda melakukan transaksi kecil di negara tujuan. Jika ternyata mata uang negara tersebut tidak tersedia di Indonesia, anda bisa menukarnya ke dalam mata uang negara besar seperti dollar Amerika, euro maupun poundsterling.

Universal Travel Adapter

Benda yang satu ini sangat berguna saat anda berada di luar negeri. Tidak semua negara memiliki jenis colokan listrik yang sama seperti di Indonesia pada umumnya. Pastinya anda tidak bisa jauh dari gadget yang anda punya kan?

Pakaian Khusus

Ingat, setiap negara memiliki cuaca yang berbeda. Pastikan anda mencari tahu terlebih dahulu cuaca yang sedang terjadi di negara tujuan agar bisa mempersiapkan pakaian yang cocok. Jika anda mengunjungi negara yang sedang mengalami musim dingin, anda bisa membawa jaket tebal. Namun jika anda mengunjungi negara dengan cuaca panas atau bergurun pasir, siapkan pelindung matahari agar anda terhindar dari bahaya sengatan matahari.

Sumber : utiket.com