Sabtu, 03 Agustus 2013

Baru dari Mandala: Mandala Bersaing Ketat Dengan Maskapai Lain

sumber : http://cto-mandalaair.com/blog.html#
Seperti yang kita ketahui, Singapura dan Denpasar merupakan destinasi wisata yang mempunyai banyak pengunjung dari berbagai negara. Hal ini tentunya mempengaruhi berbagai sektor terutama sektor penerbangan. Banyak maskapai penerbangan yang melayani rute dengan tujuan Singapura dan Denpasar. Sebagian besar membidik kedua rute tersebut dengan kota keberangkatan dari Jakarta karena memiliki jumlah penumpang tertinggi dibanding dengan kota lain di Indonesia.

Berbeda dengan Mandala Airlines, maskapai ini justru membuka rute Padang-Singapura pada tanggal 1 Desember 2012. Namun ternyata rute tersebut sepi penumpang sehingga Mandala Airlines berencana menutup rute tersebut pada tanggal 8 April 2013. Tidak hanya menutup rute Padang-Singapura, di tanggal yang sama tersebut Mandala Airlines juga berencana membuka rute baru, Jakarta-Singapura dan Jakarta-Denpasar.

Rute Jakarta-Singapura yang dibuka oleh Mandala Airlines tersebut dilayani dengan pesawat Airbus A320 sebanyak satu kali penerbangan pulang pergi dalam sehari. Penerbangan tersebut dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada pukul 07:00 WIB dan penerbangan kembali dari Bandara Changi, Singapura pada pukul 22:15 waktu Singapura. Namun besar kemungkinan ke depannya, Mandala Airlines akan menambah frekuensi rute Jakarta-Singapura menjadi empat kali dalam sehari.

Rute baru yang dibuka Mandala Airlines di bulan April 2013 adalah rute populer Jakarta-Denpasar. Rute ini akan juga dilayani sebanyak satu kali penerbangan pulang pergi dalam sehari. Rute ini pernah dimiliki oleh Mandala Airlines namun berhenti di awal tahun 2011 bersamaan dengan pemberhentian operasional Mandala Airlines.

Selain membuka  dua rute baru, Mandala Airlines juga mengadakan promo gratis tiket pulang untuk rute Jakarta-Denpasar dengan periode penerbangan 8 April – 31 Oktober 2013 dan rute Jakarta-Singapura untuk periode penerbangan 1 April – 31 Juli 2013. Penasaran dengan harga tiket Mandala Airlines untuk rute tersebut? Temukan infonya hanya di utiket.com atau hubungi Mandala Airlines langsung.


Sumber : utiket.com