Rabu, 14 Agustus 2013

Awas! Hindari Menyimpan Barang Ini di Dalam Bagasi Pesawat



Terkadang mungkin Anda merasa malas membawa barang bawaan Anda ke dalam kabin pesawat. Namun Anda juga harus tahu ada beberapa barang yang sebaiknya tetap Anda bawa masuk ke kabin bagaimanapun repotnya Anda. Selain bisa merusak barang kesayangan Anda, menaruh barang di bagasi pesawat juga bisa menyebabkan barang penting Anda hilang. Lalu barang apa saja yang sebaiknya tidak Anda taruh di bagasi? Simak info berikut ini:

Barang Pecah Belah

Walaupun barang pecah belah yang disimpan di dalam bagasi pesawat sudah diberi stiker Fragile namun tetap saja hal ini tidak menjamin barang tersebut bisa dalam keadaan baik. Resiko barang pecah sangat tinggi. Jadi ada baiknya tetap dibawa masuk ke dalam kabin menggunakan kotak penyimpanan khusus.

Dokumen Penting

Resiko kehilangan benda di bagasi pesawat sangat tinggi. Jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jangan menaruh dokumen penting seperti paspor, tanda pengenal diri dan dokumen penting lainnya di dalam bagasi pesawat.

Masih ingat kan kasus hilangnya perhiasan mahal di bagasi sebuah maskapai penerbangan? Ya, bagasi pesawat bukanlah tempat aman yang bisa Anda gunakan untuk menaruh perhiasan mahal. Di bagasi pesawat kejahatan bisa saja terjadi, seperti pembobolan koper dan kehilangan isi bagasi.

Negatif Film

Benda yang akan disimpan di bagasi harus melewati sinar X untuk pemeriksaan. Sinar X ini bisa merusak negatif film Anda. Jadi jangan menyimpan negatif film di bagasi pesawat.

Gadget seperti laptop, tablet pc maupun ponsel dan barang-barang elektronik lain umumnya sangat sensitif terhadap guncangan. Anda tak pernah tahu bagaimana barang Anda diperlakukan di dalam bagasi. Bisa saja petugas meletakan barang Anda dengan cara dilempar.

Jika Anda memiliki penyakit tertentu yang bisa kambuh sewaktu-waktu maka jangan menaruh obat-obatan Anda di dalam bagasi pesawat karena akan merepotkan Anda jika sakit Anda tiba-tiba kambuh.

Uang Tunai dan Kartu Kredit

Ini adalah benda penting lainnya yang jangan Anda taruh di dalam begasi pesawat. Ingat, kejahatan bisa terjadi sewaktu-waktu apalagi jika jumlah uangnya banyak, bisa-bisa koper Anda dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sumber : utiket.com