Senin, 12 Agustus 2013

Agar Wisata Kuliner Terasa Menyenangkan


Menikmati berbagai obyek wisata sudah tentu Anda lakukan saat berkunjung ke suatu tujuan wisata. Disamping obyek wisata, kuliner khas tujuan wisata pun banyak diburu oleh para wisatawan. Anda pastinya juga tak mau ketinggalan untuk mencicipi kulinernya. Berwisata kuliner memang mengasyikkan apalagi jika makanan tersebut memang terkenal akan kelezatannya. Tapi tunggu dulu, jangan asal sembarangan untuk mencicipi habis semua menu kuliner yang tersedia karena hal tersebut hanya akan membuat perut Anda terlalu penuh dan bisa jadi akan mengganggu acara wisata Anda. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar wisata kuliner Anda terasa semakin menyenangkan , diantaranya :

Pilih menu paling khas
 

Di satu tempat tujuan wisata pastinya akan banyak tersedia berbagai menu pilihan kulinernya. Namun cobalah untuk mencicipi menu yang menjadi icon kuliner di tempat tersebut. Batasi makanan apa saja yang akan anda coba cicipi.

Bijak dalam memilih menu

Berbagai makanan pastinya memiliki berbagai penampilan, warna dan rasa. Namun anda harus bijak dalam memilih berbagai menu tersebut karena tidak semua menu makanan yang tersedia cocok di lidah dan perut anda. Menu makanan dengan penampilan yang paling menarik sekalipun belum tentu bisa diterima oleh lidah anda.

Tanyakan harga

Jangan lupa dan jangan malu untuk menanyakan harga menu makanan kepada penjualnya terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menghindari terkurasnya kantong anda untuk membeli makanan karena kadang penjual bisa saja menaikkan harga yang melambung tinggi saat mengetahui anda adalah seorang wisatawan yang ingin menikmati kuliner di tempat itu.

Pilih air putih

Tentunya anda ingin mencicipi menu makanan lebih dari satu macam. Agar anda dapat melakukannya, anda bisa memilih air putih sebagai minumannya. Jika anda memilih minuman manis seperti jus atau kopi maka anda akan merasa cepat kenyang. Sayang kan jika anda melewatkan menu kuliner makanan lainnya?

Beri jeda waktu makan

Berilah jeda waktu makan agar perut anda memiliki rongga untuk mencerna makanan. Anda bisa berkeliling obyek wisata dahulu sebelum mencicipi menu kuliner berikutnya. Jangan memaksakan untuk memakan banyak menu kuliner dalam satu waktu yang bersamaan. Karena hal tersebut bisa menyebabkan perut anda menjadi sakit.

Sumber : utiket.com