Senin, 12 Agustus 2013

Agar Koper Anda Tidak Hilang saat di Bandara


Anda mungkin pernah mengalami kejadian menyebalkan ketika di Bandara, saat Anda sudah lama menunggu di depan ban berjalan di Bandara untuk mengambil barang bawaan Anda tapi barang bawaan Anda tidak juga muncul, padahal penumpang lain sudah pergi dengan barang bawaan masing-masing. Anda pasti bertanya-tanya kemana barang-barang Anda?

Kasus kehilangan bagasi pesawat memang sering terjadi bahkan menutut survai yang dilakukan di Amerika 1 dari 150 penumpang pesawat di Amerika kehilangan Bagasinya. Berikut beberapa tips untuk menghindari hilangnya bagasi saat di Bandara:

1. Chek in lebih Awal

Jika Anda buru-buru ke Bandara, maka Anda akan mengganggu mekanisme kerja pengecekan bagasi dan memperbesar kemungkinan Anda untuk kehilangan bagasi Anda. Proses pengecekan bagasi memakan waktu yang lama, jadi jika Anda terlambat datang ada kemungkinan Anda mengacaukan system pengecekan bagasi Anda, dan menyebabkan bagasi Anda terlantar.

2. Pilih Penerbangan Langsung

Pilihlah penerbangan langsung dengan satu maskapai, kehilangan bagasi lebih sering terjadi pada penerbangan transit. Apalagi jika penerbangan yang Anda pilih menggunakan dua maskapai. Bagasi Anda akan dipindah dari pesawat satu ke pesawat yang lain, dan ini akan menyebabkan kerumitan sendiri.

3. Bubuhkan Identitas Diri

Kehilangan bagasi juga sering diakibatkan oleh kesalahan petugas Bandara dalam memberi label barang Anda, sehingga terkadang barang Anda masuk ke pesawat yang salah, untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya jika Anda menuliskan identitas Anda seperti nama, no telp, no penerbangan, dan tujuan penerbangan Anda. Jadi jika barang bermasalah, petugas bandara akan dengan mudah mengembalikan kepada Anda.

4. Potret semua barang Bawaan

Sebelum berangkat ke Bandara protet semua barang bawaan Anda, guna kamera ponsel atau kamera digital agar lebih praktis saat ditujukan. Foto ini akan menjadi bukti, jika Barang yang Anda bawa bermasalah.

5. Tidak membawa Bagasi

Cara yang paling gampang yaitu jangan membawa bagasi, terapkan prinsip berkemas praktis. Selain lebih mudah, Anda juga bisa lebih mengirit biaya tiket pesawat Anda. Baca artikel "Kiat terbang tanpa membawa bagasi"

Berdasarkan cerita Yahoo

Sumber : utiket.com