Senin, 12 Agustus 2013

Agar Aman Dari Pencopet Saat Traveling

Saat berlibur kepulau atau daerah terpencil Anda tentu harus membawa banyak uang tunai, karena sulitnya menemukan mesin ATM disana. Membawa uang tunai dalam jumlah banyak di perjalanan tentu perlu perhatian ekstra. Jika, ada kurang berhati-hati bisa jadi uang Anda menjadi sasaran pencopet diperjalanan. Anda tentu akan merasa tidak tenang dan was-was disepanjang perjalanan. Berikut tips untuk menjaga uang Anda dari pencopet selama diperjalanan:

1. Simpan dompet ditempat yang aman

Simpan dompet Anda ditempat paling aman, bisa dibalik-balik kantong bagian dalam tas Anda. Jangan sering-sering membuka dompet ditempat umum, karena akan menarik perhatian para pencopet. Keluarkan dompet hanya pada saat benar-benar dibutuhkan saja.

2. Kantong rahasia

Kantong rahasia yang dimaksud disini adalah kantong yang terbuat dari kain yang da dibalik baju Anda atau bisa juga kantong kain yang bisa dikalungkan dileher Anda. Buatlah kantong dengan bahan yang tipis jangan menggunakan bahan yang tebal agar tidak terlihat dan menarik perhatian.

3. Perbanyak uang pecahan kecil

Tukar uang Anda dengan uang pecahan kecil, selain memudahkan Anda bertransaksi uang pecahan kecil juga membuat Anda tidak perlu terlalu sering mengeluarkan dompet, dan yang lebih penting Anda bisa terhindar dari para pencopet.

4. Pisahkan uang dibeberapa tempat

Jangan menaruh uang Anda hanya disatu tempat saja, tapi pisahkan uang Anda dibeberapa tempat . Anda bisa menyebar uang menjadi beberapa bagian, Anda bisa menaroh uang di kaos kaki atau lipatan buku.

5. Pegang uang secukupnya
Bawalah uang secukupnya saja ketika Anda berjalan-jalan, ini akan membuat perasaan Anda lebih tenang saat berjalan-jalan, tidak hanya cemas memikirkan uang yang Anda bawa. Selain itu dengan membawa uang secukupnya saja, Anda juga bisa berhemat.

Sumber : utiket.com