Kamis, 29 Agustus 2013

Sejarah Lion Air


Lion Air adalah nama salah satu maskapai penerbangan yang cukup terkenal di Indonesia. Lion Air melayani penerbangan domestik dan internasional. Lion Air terkenal sebagai maskapai berbiaya murah, meskipun begitu pelayanan terbaik tetap diprioritaskan. Lion Air sendiri merupakan maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan pesawat berjenis Boeing 737-900ER dengan jumlah armadanya yang cukup banyak.

Lion Air berawal dari mimpi dan ambisi dua kakak beradik bernama Kusnan dan Rusdi Kirana yang ingin memiliki perusahaan penerbangan. Mereka mulai mewujudkan mimpi mereka dengan modal awal sepuluh juta dolar Amerika Serikat. Secara hukum, Lion Air berdiri pada bulan Oktober 1999, tapi pengoperasiannya baru bisa berjalan di tanggal 30 Juni 2000. Hingga saat ini Rusdi Kirana salah satu pemilik Lion Air yang sekaligus memegang jabatan sebagai Presiden dan juga Direktur.

Sejak pertama kali berdiri hingga sekarang Lion Air banyak mengambil langkah dan kebijakan untuk mengusahakan harga tiket maskapai Lion Air selalu terjangkau untuk penumpang di Asia pada umumnya. Lion Air mengalami perkembangan pesat di tiap tahunnya. Meskipun hanya diawali oleh modal yang terbatas namun Lion Air semakin tumbuh berkembang menjadi salah satu maskapai di Indonesia yang diperhitungkan.

Meskipun banyak hal yang terjadi, seperti yang kita tahu ada beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi namun begitu Lion Air tetap diterima baik oleh cutomer penerbangan di Asia. Semua itu tidak menghalangi Lion Air untuk semakin berkembang dan terus maju. Di tahun ini Lion mengambil keputusan yang sangat penting dan cukup mengejutkan dunia penerbangan Indonesia dengan membeli 234 pesawat dari Airbus. Pembelian tersebut merupakan sejarah untuk penerbangan sipil tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia.


Suumber : utiket.com